Breaking News:

KLB Partai Gerindra

Diberi Waktu 30 Hari Susun Pengurus Baru, Prabowo Tunjuk Ahmad Muzani Jadi Sekjen Partai Gerindra

Prabowo langsung menunjuk kembali Ahmad Muzani menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Geridnra Prabowo Subianto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto resmi dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Setelah KLB, Prabowo Subianto mengatakan diberi mandat untuk memimpin Partai Gerindra untuk lima tahun ke depan atau periode 2020-2025.

"Jadi sebagaimana saudara ketahui tadi, saya telah diberi mandat kembali untuk memimpin sebagai Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketum DPP Gerindra untuk 5 tahun yang akan datang," ujar Prabowo Subianto, di Hambalang, Sabtu (8/8/2020).

Baca: Bangga Dengan Gerindra, Prabowo Subianto: 12 Tahun Tahun Lalu Kita Diremehkan

Prabowo Subianto mengungkap dirinya diberi tugas untuk menyusun struktur kepengurusan baru partai, menyempurnakan AD/ART, serta mengambil langkah strategis lainnya.

Prabowo langsung menunjuk kembali Ahmad Muzani menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra.

Baca: Sambutan di KLB Gerindra, Presiden Singgung Proyek Ketahanan Pangan Prabowo

Sementara pengurus lainnya akan segera diputuskan oleh Prabowo.

"Walau saya diberi 30 hari tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman. Dan saya putuskan saudara Ahmad Muzani kembali sebagai Sekjen mendampingi saya," kata dia.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pengurus DPP Partai Gerindra akan diisi anak-anak muda di bawah usia 50 tahun.

"Pak Prabowo dalam pidato penutupannya mengatakan bahwa nanti pengurus DPP Partai Gerindra yang baru akan didominasi anak-anak muda di bawah 50 tahun. Tapi satu-satunya yang sudah diumumkan baru sekjen hari ini," kata Ahmad Muzani.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved