Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Megawati Ingatkan Calon Kepala Daerah PDIP Tak Tebar Uang Untuk Meraih Kemenangan

Megawati Soekarnoputri meminta seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak melakukan politik uang

Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP secara virtual, Jakarta, Selasa (11/8/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak melakukan politik uang dalam meraih kemenangan pada Pilkada Serentak 2020.

Menurut Megawati, untuk meraih kemenangan diperlukan langkah turun langsung ke masyarakat guna menyerap aspirasi.

"Perlu nanti turun ke bawah. Menurut saya tidak ada cara, oh tebar uang, tebar uang," kata Megawati saat pengumuman pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP secara virtual, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Baca: Megawati Pertanyakan Kemampuan Kalangan Milenial Pimpin Indonesia Pada 2024

Menurut Megawati, rakyat tidak bodoh dan setiap harinya makin pintar dalam menentukan calon pemimpinnya dalam lima tahun ke depan.

"Yang tidak bisa dia lakukan adalah mengeluarkan aspirasi. Dan itulah hakikatnya yang harus ditemukan pemimpin, aspirasi rakyat itu bagaimana, kehendaknya bagaimana, untuk bisa dilaksanakan atau tidak, cocok atau tidak," kata Megawati.

Megawati pun menyampaikan kepada pasangan calon kepala daerah dapat menunjukkan diri sebagai pemimpin yang tepat di masa krisis pandemi Covid-19.

Baca: Banyak Kasus Korupsi, ini Peringatan Megawati kepada 13 Cakada Sumatera Utara

Ia menyebut, masyarakat saat ini butuh sosok pemimpin daerah yang memiliki semangat bertarung, tidak mudah menyerah di dalam menghadapi ujian dan tantangan ke depan.

"Bagaimana yang namanya menantang Covid-19 ini, supaya rakyat ini punya panduan, arahan, rakyat perlu pengayoman? Kalian lah yang memutuskan baik tidaknya daerah kalian itu," ucapnya.

Di sisi lain, Megawati juga berpesan para kepala daerah untuk membangun kemandirian pangan di wilayahnya masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved