Breaking News:

Nurhadi Tertangkap

KPK Sita Lahan Kebun Kelapa Sawit Diduga Milik Nurhadi di Padang Lawas

Nurhadi adalah tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait perkara di MA tahun 2011-2016.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Tersangka kasus dugaan suap gratifikasi senilai Rp 46 miliar, Nurhadi berjalan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020). KPK melanjutkan pemeriksaan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi sebagai tersangka terkait suap dan gratifikasi penanganan perkara di MA. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita aset yang diduga milik mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Nurhadi adalah tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait perkara di MA tahun 2011-2016.

Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri menerangkan, aset yang disita adalah lahan kebun kelapa sawit di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

Untuk melakukan upaya giat sita, sejak Selasa (11/8/2020), kata Ali, tim penyidik KPK berkoordinasi dengan Kristanti Yuni Purnawanti selaku Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Sumatera Utara, untuk melanjutkan proses penyidikan perkara Nurhadi dan kawan-kawan.

"Koordinasi ini dilakukan dalam bentuk peminjaman ruang kerja sebagai tempat pemeriksaan saksi-saksi dalam rangka penyitaan dan juga bantuan pengamanan dari personil Kejaksaan Negeri Padang Lawas Sumatera Utara," kata Ali dalam keterangannya, Rabu (12/8/2020).

Baca: Sempat Diperingatkan Agar Kooperatif, KPK Kembali Panggil Saksi Ini di Kasus Nurhadi

Ali mengatakan, agenda yang dilaksanakan oleh tim penyidik KPK di Kejari Padang Lawas yaitu pemeriksaan saksi-saksi dalam rangka penyitaan barang bukti berupa dokumen-dokumen dan lahan kelapa sawit.

"Yang tersebar di beberapa kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Padang Lawas yang diduga terkait dengan tersangka NHD (Nurhadi)," katanya.

Untuk luasan lahan kebun kelapa sawit sendiri, Ali belum bisa membeberkannya.

Hal itu lantaran saat ini tim penyidik KPK masih melakukan giat sita di beberapa kecamatan di Padang Lawas.

"Sampai hari ini masih giat sita, lokasi di beberapa kecamatan di sana, dan di pelosok kampung pula," kata Ali.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved