Breaking News:

Virus Corona

Berkaca dari Kasus Jerinx SID, Satgas Penanganan Covid-19 Beri Pesan untuk Para Influencer

Wiku Adisasmito meminta para publik figur atau influencer dapat menyampaikan informasi valid dan terpercaya mengenai Covid-19.

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Nasional Prof Wiku Bakti Bawono Adisasmito saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, Kamis (25/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta para publik figur atau influencer dapat menyampaikan informasi valid dan terpercaya mengenai Covid-19

Pernyataan Wiku Adisasmito, yakni untuk merespon penetapan tersangka I Gede Ari Astina alias Jerinx SID atas dugaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Untuk anggota masyarakat yang memiliki apa namanya pengikut dan penggemar mohon betul-betul dapat menyampaikan berita berita yang baik dan berita-berita yang bersumber dari sumber yang valid dari para ahlinya dan sumber yang terpercaya," kata Wiku di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (13/8/2020).

Baca: Jerinx SID Ditahan, Nora Alexandra Ungkap Ketakutan Suaminya Itu

Baca: Anji Akui Baru Pertama Kali Dilaporkan dan Jalani Pemeriksaan Polisi: Buat Saya Ini Nggak Enak

Dengan seperti itu menurut Wiku maka masyarakat khususnya para penggemar publik figur atau influencer tersebut dapat memahami Pandemi Covid-19 dengan baik.

Selain itu menurut Wiku dalam menghadapi Pandemi Covid-19 masyarakat harus bersatu  dan gotong royong, sehingga bangsa Indonesia bisa melewati masa Pandemi Covid-19 dengan baik. Terutama mengenai bahayanya penyebaran virus Corona atau SARS-CoV-2. 

Baca: Anji: Saya Tidak Menyangka Impact-nya Ternyata Seperti Ini

"Pemerintah sangat mengharapkan dalam menghadapi covid 19 ini betul-betul bisa bersatu. kami percaya bahwa semua pihak menyadari bahwa ini adalah lawan kita bersama yaitu virus SARS-CoV-2," katanya.

Agar dapat melewati masa krisis Pandemi Covid-19  perlu adanya ketenangan. Masyarakat tetap memiliki kewaspadaan dan tidak lengah dalam menghadapi Pandemi Covid-19

"Kita perlu ketenangan sehingga seluruh masyarakat betul-betul waspada dan maju ke depan dalam rangka menghadapi Covid 19 ini," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved