Breaking News:

Cerita Kedekatan Menristek Bambang Brodjonegoro dengan Presiden: Saya Tak Kesulitan Bertemu Jokowi

Bambang menikmati waktu bertemu berdua dengan Jokowi karena lebih leluasa menceritakan apa yang ingin dikerjakan hingga apa yang sudah dilaksanakan.

Tribunnews/Jeprima
Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro (kiri) bersama News Director Tribun Network, Febby Mahendra Putra saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro mengungkap seberapa dekat dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama dua kali membantu di kabinet yang dipimpin Jokowi, Bambang mengatakan tak menemui kesulitan bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Bambang selalu bisa ketika ingin bertemu dengan Jokowi di luar acara rapat terbatas atau rapat kabinet.

"Kalau dekat atau tidak itu relatif, tapi intinya selama ini setiap kali meminta waktu urgensi dengan beliau berdua saja, artinya di luar rapat terbatas, di luar kabinet itu relatif selalu bisa mendapatkan waktu," ujar Bambang, dalam wawancara khusus dengan Tribunnews.com, di Kemenristek/BRIN, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2020).

Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020). Tribunnews/Jeprima
Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

"Meskipun ya kadang-kadang harus menunggu ya, kita juga memaklumi kesibukan beliau," kata Bambang menambahkan.

Bambang mengungkap dirinya menikmati waktu bertemu berdua dengan Jokowi karena lebih leluasa menceritakan apa yang ingin dikerjakan hingga apa yang sudah dikerjakan.

Menurutnya hal itu tak akan sama ketika disampaikan dalam mekanisme rapat yang memiliki batasan waktu. Apalagi tiap menteri harus menyampaikan kinerjanya kepada presiden.

Baca: Menristek Bambang Brodjonegoro Ungkap Fakta Penyebab Kasus Virus Corona Tak Kunjung Turun, Apa Itu?

"Memang ketemu berdua itu saya upayakan dibuat lebih rutin, reguler. Sehingga beliau bisa update pekerjaan-pekerjaan atau apa yang kami kerjakan yang tidak mungkin atau tidak sempat disampaikan dalam forum rapat atau sidang kabinet," kata dia.

Bambang sendiri terakhir bertemu Presiden Jokowi pada pekan lalu. Kala itu, dia membicarakan update mengenai vaksin merah putih.

"Kalau saya lihat bapak presiden itu sangat mengapresiasi ide-ide baru dan saya kebetulan memang senang mengeksplor ide-ide baru. Termasuk yang terakhir ketemu saya meng-update beliau mengenai vaksin merah putih itu," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved