Breaking News:

Sinergi 3 BUMN Lanjutkan Kegiatan Tanggap Bencana ke Nusa Tenggara Barat

Adanya program ini akan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hal kebutuhan pokok akibat merebaknya pandemi Covid-19

ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sinergi tiga BUMN yang terdiri dari Perumnas, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dan PT Asabri melanjutkan program Tanggap Bencana di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketiga BUMN membentuk tim khusus BUMN Donatur tanggap bencana untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah NTB.

Untuk wilayah ini, ketiga BUMN menyalurkan 5.000 paket sembako dan menjadi bagian dari program yang inisiasi Kementerian BUMN melalui program peduli BUMN.

Program ini membantu meringankan warga yang terdampak wabah Covid-19 dengan memberikan bantuan makanan sebanyak 35.000 paket sembako kepada warga di 6 provinsi.

“Perumnas turut serta dalam program BUMN ini sebagai upaya tanggap bencana covid-19 bagi warga yang terdampak, khususnya di Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi fokus Perumnas saat ini. Dalam program ini, Perumnas memberikan bahan pokok diantaranya beras dan minyak goreng,” kata Budi Saddewa Soediro selaku, Direktur Utama Perum Perumnas, Kamis, (14/82020).

Didampingi PIC Satgas BUMN Penanganan Covid-19 (Bank BTN, Bank Mandiri, Pelindo III, Bank BRI) dan bekerjasama dengan koordinator wilayah tanggap bencana satuan tugas bencana nasional BUMN Provinsi Nusa Tenggara Barat, 5000 paket sembako telah disalurkan awal Agustus ini.

Baca: Langgar Protokol Kesehatan, Savana Propok di NTB Ditutup Lagi

Baca: Kelakuan Oknum Dosen Pria di Palembang Cari Anak Laki-laki untuk Memuaskan Nafsu Birahi

Perumnas juga berkolaborasi dengan BUMN lainnya, dengan menggandeng Perum Bulog dalam penyediaan paket sembako.

Hingga saat ini Perumnas melalui melalui Unit Khusus Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) terus berperan aktif membantu pemerintah dan membantu masyarakat yang terdampak bencana Covid-19 sejak Maret 2020.

Budi menambahkan, program yang berjalan di Nusa Tenggara Barat ini merupakan program lanjutan aksi korporasi.

Sebelumnya sepanjang Maret dan April lebih dari 1000 paket sembako juga telah disalurkan di 4 provinsi yaitu di Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

Pihaknya juga bekerja sama dengan beberapa BUMN lainnya dalam membentuk dapur umum untuk menyediakan makanan saji di area Jakarta Timur.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved