Breaking News:

Dihadiri Din Syamsudin hingga Amien Rais, Deklarasi KAMI Ajukan 8 Tuntutan ke Pemerintah

Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dihadiri Din Syamsudin hingga Amien Rais. Berikut 8 tuntutannya untuk pemerintah.

Tribunnews.com/Taufik Ismail
Deklarasi KAMI - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dihadiri Din Syamsudin hingga Amien Rais. Berikut 8 tuntutannya untuk pemerintah. 

TRIBUNNEWS.COM - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Selasa (18/8/2020) dihadiri sejumlah tokoh.

Di antaranya Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2005-2015 Din Syamsudin, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Gerakan yang dibentuk karena keprihatinan pada kondisi politik, sosial, dan ekonomi Indonesia ini, dalam deklarasinya menyampaikan delapan poin tuntutan untuk pemerintah.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com dalam video di kanal YouTube Kompastv, Senin (17/8/2020), berikut delapan tuntutan KAMI.

Baca: Mantan Panglima TNI Singgung Bahaya Proxy War Usai Deklarasi KAMI

8 Tuntutan KAMI ke Pemerintah

1. Pemerintah dituntut menegakkan penyelenggaraan dan pengelolaan negara sesuai dengan semangat UUD 45.

2. Pemerintah dituntut bersungguh-sungguh menangani pandemi virus corona (Covid-19) yang hingga saat ini sangat merugikan khususnya bagi masayarakat menengah ke bawah.

3. Pemerintah dituntut bertanggungjawab mengatasi resesi ekonomi yang dikhawatirkan akan timbul karena adanya pandemi Covid-19.

4. Memperbaiki praktek pembentukan hukum yang dianggap menyimpang dari Pabcasila dan UUD 45.

5. Pemerintah dituntut memberantas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), dan politik oligarki yang dianggap semakin marak beralangsung di pemerintahan.

Halaman
123
Penulis: Rica Agustina
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved