Breaking News:

Sekjen PWI Pusat: Mappilu PWI Sangat Strategis Awasi Pelaksanaan Pemilu di Seluruh Indonesia

Penggurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu atau Mappilu PWI Massa Bakti 2020 - 2025 secara resmi di umumkan.

Dok. Humas Mappilu PWI
Sebagian pengurus Mappilu PWI usai rapat perdana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penggurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Massa Bakti 2020 - 2025 secara resmi di umumkan.

Usai diumumkan Mappilu langsung melakukan rapat perdana di Ruang rapat PWI Pusat dan secara Virtual dengan beberapa pengurus yang tidak bisa hadir secara langsung.

Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi yang juga Ketua Dewan Penasehat Mapillu Pusat menjelaskan, Mappilu PWI sangat strategis dalam mengontrol pelaksanaan Pemilu di seluruh wilayah Indonesia.

"Ada beberapa isu strategis yang dihadapi sekarang, yang sebenarnya bisa menjadi bahan dalam melakukan tugas memantau Pemilu 2020,saat ini kita sedang mengkaji beberapa hal yang akan di lakukan Mapillu PWI kedepan nanti,di antaranya akan melakukan Judicial Review terkait undang undang Pemilu," tutur Mirza.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari (kiri) dan Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi (kanan)
Ketua PWI Pusat, Atal S Depari (kiri) dan Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi (kanan) (dok pribadi)

Kekuatan Mappilu PWI, lanjutnya, karena man power atau yang bertugas memantau juga berprofesi wartawan, dengan demikian menjadi inheren yang juga melaksanakan tugas jurnalistik.

Mirza yakin Mappilu PWI menjadi kekuatan yang dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian pemilu berkualitas dan tentu bermartabat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Mappilu PWI, Suprapto Sastro Atmojo mengatakan, Mappilu PWI adalah lembaga yang dibentuk PWI Pusat guna mengimplementasikan peran tugas PWI dalam tanggung jawab kebangsaan demi terlaksananya Pilkada yang jujur dan adil.

"Sudah saatnya PWI berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat," ungkap Suprapto didampingi Sekertaris Nurcholis MA Basyari dalam rapat perdana Mappilu PWI di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gedung Dewan Pers Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2020). 

Suprapto mengatakan, dengan resminya dilantik Mappilu PWI, dengan demikian sudah bisa melakukan tugas pemantauan di daerah yang akan melakukan Pemilihan. seluruh tahapan pemilu yang saat tidak lama lagi akan memasuki tahap pendaftaran dan kampanye sudah mulai di pantau.

Suprapto juga berharap agar PWI di daerah berperan aktif untuk memberikan kontrol dalam pelaksanaan pemilu,sehingga pemilu benar benar jurdil dan berkualitas.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved