Breaking News:

KSAD Tertarik dengan Proyek Buku Bertema Dongeng Nusantara Oscar Lawalata

Menurut Andika buku tersebut juga perlu memiliki versi buku elektronik dengan tampilan visual yang menarik disertai dengan animasi.

Istimewa
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menunjukan ketertarikan terhadap proyek penerbitan buku bertema dongeng nusantara dari perancang busana Oscar Lawalata.

Dalam pertemuannya dengan Oscar di Mabes TNI Angkatan Darat, Andika didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa dan Wakil Ketua Umum Persit KCK Santi Fachrudin.

Ketika itu Andika juga turut memberi masukan kepada Oscar terkait proyek tersebut.

Baca: Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dan 9 Pati TNI AD

Menurut Andika buku tersebut juga perlu memiliki versi buku elektronik dengan tampilan visual yang menarik disertai dengan animasi.

"Tapi yang paling penting itu, Mas. Harus ada e-versionnya. Dan ini kan bisa juga jadi e-book, jadi walaupun digital tapi harus ada gambar, animasi. Nah terus, Mas, kalau begitu kita pesan misalnya berapa lama bisa ready?" kata Andika dalam tayangan TNI AD 60 Detik yang diunggah di akun Instagram resmi TNI AD, @tni_angkatan_darat, pada Kamis (20/8/2020).

Oscar mengungkapkan tujuan proyek tersebut adalah untuk mengembalikan kembali kebiasaan mendongeng antara ibu dan anak.

Baca: BPOM Diminta Percepat Izin Obat Covid-19 Temuan Unair, BIN, dan TNI AD

"Kita ingin mengembalikan kekayaan dongeng nusantara yang kita punya dan kita kemas juga lebih menarik secara gambarnya sehingga mendongeng antara ibu dan anak kembali lagi," kata Oscar.

Ia pun mengungkapkan Andika dan Hetty antusias dengan proyek tersebut.

"Responnya Pak KSAD dan Ibu sangat antusias sekali mendukung dan gembira juga untuk didigitalkan karena dengan digital sekarang lebih mudah diakses," kata Oscar.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved