Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Megawati Minta Calon Wakil dan Kepala Daerah Kompak Jalankan Tugas

Megawati mencontohkan, wakil bisa menggantikan kepala daerahnya apabila berhalangan hadir dalam suatu kegiatan.

Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan pengarahan pada Sekolah Partai Gelombang II Calon Kepala Daerah secara virtual, Jakarta, Rabu (26/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta para calon wakil kepala daerah yang diusung partainya, bisa bekerja sama dengan kepala daerah.

Megawati melihat selama ini wakil kepala daerah belum memberikan peran penting dalam membangun pemerintahan yang berasaskan Pancasila.

Padahal, kata Megawati, peran wakil harusnya mempermudah kepala daerah dalam mengelola suatu wilayah.

Baca: Respons Sekjen PDIP Soal Pencapresan Giring Ganesha

"Antara orang pertama, orang kedua, itu nanti kompak. Kalau mau bagi tugas boleh, tidak ya, tidak apa-apa karena yang jadi wakil itu juga supaya sadar, kenapa kok ada wakil," kata Megawati saat membuka Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Angkatan Kedua Menuju Pilkada 2020 yang digelar melalui telekonferensi, Rabu (26/8/2020).

Megawati mencontohkan, wakil bisa menggantikan kepala daerahnya apabila berhalangan hadir dalam suatu kegiatan.

Baca: Soal Deklarasi KAMI, Megawati: Kayaknya Banyak Banget yang Kepingin Jadi Presiden

"Jadi suatu saat kalau nomor satu berhalangan, pasti yang masuk pasti yang jadi itu adalah wakil. Itulah yang disebut Sekolah Partai, kaderisasi partai," kata Megawati.

Dalam Sekolah Partai ini, putri Proklamator RI Bung Karno itu mengajarkan secara tidak langsung bagaimana pasangan calon mendapat beban bersamaan dan mencari solusinya.

"Harus diselesaikan dengan yang namanya Pancasila itu. Bagaimana pendidikan, kesehatan rakyat, bagaimana mendapatkan dana. Ini akan saya tugasi untuk mencari di daerah kamu," kata Megawati.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved