Breaking News:

Prabowo ke Mahasiswa Unhan: Kuasa Iptek Kunci Kesejahteraan Manusia

ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan kunci untuk mensejahterakan manusia khususnya rakyat Indonesia.

Tangkap layar idu.ac.id
Universitas Pertahanan Buka Pendaftaran S1 Beasiswa Tahun 2020, Berikut Syarat Umum dan Khususnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) betul-betul menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di masa mendatang.

Menurut Prabowo, ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan kunci untuk mensejahterakan manusia khususnya rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat meresmikan pembukaan pendidikan program S1, S2 dan S3 Universitas Pertahanan tahun ajaran 2020-2021, di lapangan Universitas Pertahanan, Kawasan IPSC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/8/2020).

Baca: Patuhi Protokol Kesehatan, Prabowo Buka Pendidikan Universitas Pertahanan Tahun Ajaran 2020-2021

"Kita bahwa tidak mungkin pembangunan suatu bangsa dilaksanakan tanpa penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, ilmu pengetahuan adalah kunci daripada kesejahteraan manusia," kata Prabowo.

"Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi kuncinya adalah sumber daya manusia," tambahnya.

Prabowo juga mengatakan, sesuai program yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa menuju Indonesia maju, perlu mencetak sumber daya manusia yang handal dan khususnya untuk menguasai ilmu pengetahuan dan menguasai teknologi.

Untuk itu, Prabowo menilai penting untuk mencetak kader-kader yang terbaik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pembukaan empat 4 fakultas dan 10 program studi baru di Unhan.

Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan, perisiapan mencetak kader-kader terbaik guna mengantisipasi ancaman-ancaman yang mungkin terjadi di masa datang, seperti pandemi Covid-19, seperti sekarang ini.

"Sudah bisa kita lihat, di saat kita alami sekarang wabah pandemi Covid-19 yang telah berhasil memperlambat peradaban manusia di seluru dunia dan mengancam kesejahteraan termasuk republik kita," jelas Prabowo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved