Breaking News:

PAN Reformasi

Loyalis Amien Rais: Sikap Mumtaz Terkesan Serang Ayahnya, Sungguh di Luar Adab

Penyataan Ahmad Mumtaz Rais yang merendahkan rencana pembentukan PAN Reformasi dinilai sudah termasuk bentuk serangan kepada sosok ayahnya Amien Rais

Via Tribun Manado
Amien Rais dan anaknya Mumtaz Rais. (Foto: Kolase) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Loyalis Amien Rais, Agung Muzin menyebut penyataan Ahmad Mumtaz Rais yang merendahkan rencana pembentukan PAN Reformasi sudah termasuk bentuk serangan kepada sosok ayahnya Amien Rais.

"Sikap Mumtaz yang terkesan menyerang Pak Amien Rais sebagai ayahnya yang membesarkan, sungguh sudah di luar adab masyarakat kita yang sangat religius," ujar Agung kepada wartawan, Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Baca: Mumtaz Rais Bantah Jadi Anak Durhaka dan Tegaskan PAN Siap Bantu Pemerintahan Jokowi

"Sehingga dapat dinilai bahwa Mumtaz yang menjadi ketua OKK DPP PAN, begitu tega memperlakukan orang tuanya seperti itu, apalagi hanya orang-orang yang berstatus sebagai kader PAN," sambung Agung.

Agung menilai, apa yang dilakukan Mumtaz sungguh sangat memalukan dan menunjukkan elite PAN merasa cemas serta panik terhadap PAN Reformasi.

"Pertanyaan saya mengapa kami dan Pak Amien Rais yang membentuk Partai baru, kemudian kalian yang repot?" ucap Agung.

Baca: Mumtaz Rais Nazar Berenang Bila PAN Reformasi Terbentuk, Ernest : Gak Belajar dari Bapaknya Ya

Sebelumnya, Mumtaz Rais berjanji akan berenang dari Pantai Kapuk, Jakarta hingga Labuan Bajo, NTT, jika PAN Reformasi terbentuk.

"Kalau memang PAN Halusinasi (PAN Reformasi) ini sampai beneran terbentuk dan diisi oleh seperempat saja dari anggota dewan kita yang berjumlah sekitar 1.500-an, maka saya sebagai Ketua POK DPP penjaga tangguh benteng PAN, akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo," kata Mumtaz.

Baca: Beda Penjelasan Mumtaz Rais dan Wakil Ketua KPK soal Keributan di Pesawat Garuda

"Sebagai bentuk give away, persembahan dari saya," sambung anak ketiga Amien Rais itu.

Selain itu, Mumtaz juga berjanji akan berenang kembali dari Labuan Bajo hingga Pantai Kapuk, jika PAN Reformasi bentukan Amien Rais dan loyalisnya mendapatkan surat keputusan atau pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM.

"Saya akan beri give away lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik," ucap Mumtaz.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved