Breaking News:

Kejagung Periksa 5 Saksi dari Perusahaan Manajer Investasi dan Karyawan Bank Kustodian

"Kelima orang saksi sebagai pengurus maupun sebagai karyawan perusahaan Manager Investasi serta karyawan Bank Kustodian dan lainnya,"

Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kejaksaan Agung RI kembali melakukan pemeriksaan lima saksi terkait perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Pemeriksaan itu berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor : Print-33/F.2/Fd.1 /12/2019 tanggal 27 Desember 2019. Pemeriksaan saksi perkara untuk tersangka korporasi dan oknum pejabat OJK.

"Kelima orang saksi sebagai pengurus maupun sebagai karyawan perusahaan Manager Investasi serta karyawan Bank Kustodian dan lainnya," Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono dalam keterangannya, Jumat (4/9/2020).

Kelima saksi tersebut adalah Erry Firmansyah selaku Mantan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia tahun 2002-2009 dan Branch Operation Manager Bank Mandiri Cabang Jakarta Juanda, Rizky Ginanjar Diliana. 

Selain itu, Sales PT Ciptadana Sekuritas, Dadang Mulyana selaku Kepala Kantor Akuntan Publik BDO Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang & Rekan, Susanto dan saksi untuk tersangka Korporasi PT MNC Asset Management, Yulius Emerson.

Baca: Lanjutan Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa 8 Saksi dari Perusahaan Manajer Investasi

"Keterangannya mereka dianggap perlu untuk mengungkap sejauhmana peran para saksi dalam menjalankan perusahaannya dan kaitannya dengan jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya yang terjadi di Bursa Efek Indonesia," tukasnya.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved