Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Calon Petahana Punya Penantang, Pilkada Kalteng Punya Warna Baru dan Semarak

Ulama Kalimantan Tengah ini juga menilai Ben-Ujang mampu membawa perubahan lebih baik terutama di sektor ekonomi

Istimewa
Pasangan Ben-Ujang secara resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (5/9/2020) siang. Ben-Ujang diantarkan sejumlah partai pengusung dan pendukungnya, dari berbagai partai politik diantaranya, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKPI dan Hanura yang datang sejak siang hingga sore hari dan langsung diterima oleh Komisioner KPU Kalteng. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat dan H Ujang Iskandar (Ben-Ujang) telah resmi mendaftar Pilkada 2020. Duet Ben-Ujang diusung dan didukung oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKPI dan Hanura. Tokoh Masyarakat Kalimantan Tengah, Muchtar Ruslan menilai ikut sertanya pasangan Ben-Ujang mampu memberikan warna baru yang semarak untuk Pilkada Kalimantan Tengah.

“Ben-Ujang memiliki kapabilitas untuk itu. Dengan latar belakang yang mereka miliki sebagai kepala daerah adalah sebuah pengalaman penting untuk memimpin daerah dengan jumlah penduduk yang lebih banyak dan wilayah yang lebih luas," ujar Ruslan dalam pernyataannya kepada Tribun, Selasa (8/9/2020).

Baca: Mendagri Tegur 53 Calon Petahana yang Langgar Protokol Kesehatan saat Pendaftaran Pilkada

Ulama Kalimantan Tengah ini juga menilai Ben-Ujang mampu membawa perubahan lebih baik terutama di sektor ekonomi. Apalagi, katanya saat ini sedang ada pandemi covid 19 yang mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat khususnya Kalimantan Tengah.

Baca: Polri Terjunkan 192.168 Personel untuk Kawal Pilkada Serentak 2020

"Masyarakat kita sedang mengalami kesulitan, khususnya ekonomi dikarenakan oleh pandemi. Tentu menjadi harapan besar bagi masyarakat, ada pemimpin yang mampu membawa perubahan pada kondisi ekonomi yang sulit ini," ujar Kiai Ruslan.(Willy Widianto)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved