Breaking News:

Berita Viral

Pernyataan Resmi Pihak Unesa Soal Viral Video Ospek Online di Medsos

Pihak Unesa memberikan pernyataan resmi viralnya potongan video PKKMB atau Ospek yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan.

repro bidik layar/ISTIMEWA
Video aktivitas ospek daring mahasiswa baru di Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) viral. 

TRIBUNNEWS.COM - Media sosial akhir-akhir ini diramaikan dengan viralnya potongan video kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) secara online yang diselenggarakan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jawa Timur.

Dalam video yang beredar, Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) diduga membentak mahasiswa baru yang kedapatan tak memakai ikat pinggang.

Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan, M.Kes dalam pernyataannya menyayangkan kegiatan tersebut.

"Kami menyayangkan kejadian tersebut namun juga mengakui adanya kesalahan dalam koordinasi pelaksanaan PKKMB pada salah satu fakultas di Unesa," ungkap Nurhasan melalui pernyataan resmi yang diterima Tribunnews.com, Selasa (15/9/2020)..

Baca: VIRAL Mahasiswa UNESA Lakukan Sidang Skripsi Online Via WhatsApp Video Call karena Wabah Corona

Mengenai Iangkah penanganan terkait hal tersebut, pihak Unesa menyebut bersama pimpinan kemahasiswaan dari Fakultas terkait telah memberikan evaluasi sekaligus bimbingan kepada mahasiswa yang bersangkutan.

"Seluruh masalah yang ada akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan," imbuhnya.

Sementara itu poin selanjutnya menyebut Unesa mendukung pelaksanaan PKKMB guna menambah wawasan terkait dunia kampus untuk mahasiswa baru agar cepat beradaptasi dalam menyukseskan pembelajaran di lingkup Pendidikan Tinggi tanpa adanya aksi kekerasan dalam bentuk apapun.

"Sehingga, diharapkan dapat tercipta lingkungan institusi pendidikan yang kondusif dan aman demi terciptanya lulusan yang berkualitas," ungkap Nurhasan.

Lebih lanjut, Unesa menjadikan kejadian ini sebagai catatan evaluasi penting yang diharapkan menjadi masukan untuk perbaikan dalam pengelolaan kegiatan kemahasiswaan ke depan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas semua perhatian berupa kritik ataupun saran kepada Unesa."

Halaman
12
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved