Breaking News:

Sekda Pemprov DKI Meninggal

Jadi Sekda DKI untuk 4 Gubernur, Ketua DPRD Nilai Saefullah Pantas Jadi Teladan

"Beliau orangnya humble, bisa berkomunikasi dengan baik, dan menjalankan tugasnya dengan baik," kata Prasetio kepada wartawan

WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha
Pegawai Pemprov DKI Jakarta memberikan penghormatan terakhir bagi Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta almarhum Saefullah di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/9/2020). Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia pada hari ini, karena positif terpapar Covid-19. WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran DPRD DKI Jakarta turut berduka atas wafatnya Sekretaris Daerah DKI Saefullah. Tak terkecuali Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang turut berduka, dan mengenang almarhum sebagai pribadi rendah hati.

"Beliau orangnya humble, bisa berkomunikasi dengan baik, dan menjalankan tugasnya dengan baik," kata Prasetio kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Ia mengatakan mendiang merupakan Sekretaris Daerah dengan jabatan terlama di DKI Jakarta. Saefullah pernah merasakan era kepemimpinan empat (4) gubernur ibu kota, mulai dari Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Djarot Saiful Hidayat, hingga Anies Baswedan.

Baca: Eks Ketum Jakmania Kenang Kedekatan dengan Sekda DKI Jakarta: Sering Diskusi Tentang Persija

Politikus PDI-Perjuangan itu menyebut sepak terjang almarhum Saefullah mungkin saja jadi satu - satunya di Indonesia yang bisa diteladani bagaimana caranya memimpin.

"Beliau adalah Sekda terlama di Jakarta, sejak era pak Jokowi, pak Ahok, pak Djarot, sampai pak Anies. Beliau satu-satunya di Indonesia yang bisa menjadi acuan cara kepemimpinan," ucapnya.

Terpisah, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengaku tidak terlalu dekat dengan almarhum Saefullah.

Baca: 9 Pejabat Pemprov DKI Jakarta Dikabarkan Terjangkit Virus Corona, Sekda Saefullah Meninggal Dunia

Hanya dalam beberapa kali kesempatan berinteraksi, Aziz mengaku Saefullah punya kepribadian soleh, gampang bergaul, dan punya keseriusan ikut memperbaiki masalah ibu kota.

"Saya tidak terlalu dekat dengan almarhum, tapi dari interaksi yang tidak banyak tersebut saya bisa melihat bahwa beliau orang yang soleh, mudah bergaul, cerdas dan serius memikirkan Jakarta ini," tutur Aziz.

Sekretaris Daerah DKI Saefullah lahir di Sungai Kendal, 11 Februari 1964. Ia merupakan lulusan Pasca Sarjana S2 Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tahun 2000, dan Pasca Sarjana Ilmu Pemerintah Universitas Padjajaran tahun 2000.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved