Breaking News:

Jokowi: Pandemi Memberikan Pelajaran Berharga Pentingnya Kemandirian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, peristiwa pandemi Covid-19 memberikan banyak pelajaran berharga kepada seluruh masyatakat Indonesia.

https://www.setneg.go.id/
Presiden Jokowi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, peristiwa pandemi Covid-19 memberikan banyak pelajaran berharga kepada seluruh masyatakat Indonesia.

Menurut Jokowi, pandemi harus menjadi momentum untuk bangkit.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat pidato pembukaan Konferensi Besar GP Ansor yang ke 23 secara virtual, Jumat (18/9/2020).

Baca: Jokowi: Ruang Kebebasan Kerap Dibajak Untuk Mengklaim Diri Paling Benar

"Tidak ada yang sia-sia. Pandemi juga memberikan pelajaran berharga kepada kita semua tentang pentingnya kemandirian untuk berdiri di atas kaki sendiri," kata Jokowi.

"Apa yang terjadi, apa yang menjadi kekurangan kita harus kita perbaiki, apa yang menjadi kelemahan kita harus kita perkuat," tambahnya.

Presiden pun mengajak kepada seluruh anggota GP Ansor di manapun berada untuk bangga dan mencintai produk anak negeri.

Baca: Jokowi: Pandemi Menimbulkan Kecemasan dan Ketakutan Luar Biasa

Tentunya, dengan membeli dan mempromosikan produk-produk petani lokal, nelayan lokal dan juga produk-produk usaha mikro dan kecil usaha menengah.

"Saya yakin dengan gerakan bersama ini kita bukan hanya akan membantu kehidupan para petani, nelayan dan UMKM, tapi juga akan membuat ekonomi bisa ikut bergerak sehingga negara kita bukan hanya bisa pulih dari ancaman penyebaran pandemi. Namun ekonominya juga bisa bangkit Kembali menuju pada kondisi yang normal kembali," kata Jokowi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved