Breaking News:

Senator Intsiawati Khawatirkan Legalitas Kegiatan DPD karena Hal Ini

Anggota DPD RI Intsiawati Ayus mengkhawatirkan legalitas kegiatan DPD RI selama lima bulan terakhir.

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPD RI Intsiawati Ayus mengkhawatirkan legalitas kegiatan DPD RI selama lima bulan terakhir.

Kekhawatiran Intsiawati muncul, setelah Sekretaris Jenderal Reydonnyzar Moenek diberhentikan dengan hormat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), tetapi masih bekerja.

Pemberhentian Reydonnyzar dari jabatan Sekteraris Jenderal DPD tertuang dalam Keppres Nomor 39 Tahun 2020 tentang Pemberhentian Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Baca: Anggota DPD Sebut Proses Lelang Jabatan Sekjen Bermasalah

Isi Keppres tertanggal pada 6 Mei 2020 tersebut, memberhentikan dengan hormat Reydonnyzar Moenek dari jabatannya sebagai Sekjen DPD RI.

Intsiawati mengatakan, meski sudah ada Keppres pemberhentian, Reydonnyzar sampai saat ini masih bekerja dengan posisi Sekjen DPD RI.

"Jeda antara Mei sampai September itu cukup lama. Kekhawatiran saya dengan hal ini adalah efek administrasi, efek keuangan dan efek hukum. Apakah itu legal atau tidak?, sepanjang ini yang kami jalani, sah atau tidak?" papar Intsiawati saat dihubungi Tribun, Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Baca: Anggota DPD Sebut Proses Lelang Jabatan Sekjen Bermasalah

"Sampai sekarang dia masih bekerja, dan hari ini bikin undangan Sidang Paripurna secara virtual, yang ditandatangani dia (Reydonnyzar) atas nama Sekjen," sambungnya.

Plt Sekjen DPD, kata Intsiawati, bisa diisi oleh Deputi DPD sampai ada calon yang terpilih melalui panitia pansel (Pansel) sesuai Undang-Undang MD3 dan tata tertib yang berlaku.

"Pimpinan DPD yang bentuk Pansel, bukan Sekjen yang bentuk. Logikanya mana jalan, orang yang sudah diberhentikan kok bentuk Pansel lagi," paparnya.

Terkait berita ini Tribunnews telah mencoba mengkonfirmasi kepada Reydonnyzar Moenek tapi belum mendapat jawaban.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved