Breaking News:

Virus Corona

TNI Siap Terus Membantu Satgas Penanganan Covid-19

Seluruh angkatan sudah disiapkan untuk mendukung operasi kemanusiaan guna mencegah agar jangan sampai masyarakat terancam virus corona.

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. memimpin rapat secara Virtual dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua melalui Video Coference (Vicon) bersama segenap pejabat daerah Provinsi Papua, bertempat di VIP Room Bandara Sentani Jayapura, Sabtu (29/08/2020). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap untuk terus mendukung langkah Satuan Tugas Penanganan Covid-19 baik dalam mendistribusikan peralatan kesehatan maupun vaksin ke seluruh Indonesia.

Seluruh angkatan sudah disiapkan untuk mendukung operasi kemanusiaan guna mencegah agar jangan sampai masyarakat terancam virus corona.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan hal tersebut saat menerima kunjungan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta, pertengahan pekan ini.

“Sejak awal penanganan covid-19, TNI mendukung semua langkah yang ditempuh pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus corona. Saya sudah bertemu dengan pimpinan dari seluruh angkatan di banyak daerah untuk meminta semuanya siap melanjutkan operasi kemanusiaan, termasuk ketika kelak harus mendistribusikan vaksin ke seluruh daerah,” ujar Panglima TNI dalam keterangannya, Minggu (27/9/2020).

Baca: Menko PMK: Keselamatan Jiwa Dokter Harus Jadi Prioritas dalam Penanganan Covid-19

Marsekal Hadi menambahkan, semua peralatan yang dimiliki Angkatan Udara maupun Angkatan Laut siap untuk dipergunakan untuk mendistribusikan logistik kesehatan ke seluruh pelosok tanah air.

Semua prajurit TNI juga siap untuk melaksanakan tugas bagi operasi kemanusiaan yang harus dijalankan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan TNI.

“Sejak awal terbentuknya Gugus Tugas, TNI memberikan dukungan yang luar biasa. Pendistribusian alat pelindung diri bagi dokter dan petugas medis ke seluruh Indonesia pada awal Maret lalu bisa terlaksana berkat dukungan TNI,” ujar Doni.

Bukan hanya dalam pendistribusian logistik, menurut Doni, TNI juga membantu dalam penanganan kesehatan.

Dokter-dokter dan petugas medis dari Tim Kesehatan TNI di seluruh Indonesia terlibat langsung dalam menangani warga yang terinfeksi covid-19.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved