Breaking News:

Politikus Gerindra Dukung Kemensetneg untuk Optimalkan Aset Negara

Menurut Sodik, pengelolaan dan pemberdayaan aset negara di bawah tanggungjawab Kementerian Sekretaris Negara, memang sedang dibahas

Tribunnews/Herudin
Wisatawan menikmati suasana di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (20/8/2020). Warga memanfaatkan libur panjang Tahun Baru Islam 1442 H dengan berkunjung ke lokasi wisata terdekat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi II DPR mendukung langkah Kementerian Sekretaris Negara menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjaga dan mengoptimalkan barang milik negara (BMN).

"Kami sambut baik kerjasama Kementerian Sekretaris Negara dengan KPK, dalam pengawasan aset negara tersebut agar fungsional maksimum," papar Anggota Komisi II DPR Sodik Mudjahid saat dihubungi, Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Baca: Pengamat: Aset Negara Harus Dioptimalkan Agar Beri Manfaat

Menurut Sodik, pengelolaan dan pemberdayaan aset negara di bawah tanggungjawab Kementerian Sekretaris Negara, memang sedang dibahas oleh Komisi II DPR.

"Bagaimana pemanfaatan untuk rakyat? Bagaimana dengan regulasinya? Bagaimana kontribusinya bagi negara sebagai penerimaan negara bukan pajak, apakah sesuai dengan nilai asetnya," papar Sodik.

Diketahui, Kemensetneg berupaya meningkatkan optimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan BMN, dengan menggandeng KPK.

KPK akan memberikan pendampingan memelihara, mendayagunakan aset, serta menghindari adanya kerugian negara.

Beberapa isu strategis yang menjadi perhatian utama dalam mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan BMN, di antaranya aset GBK, aset PPK Kemayoran, dan aset TMII.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved