Kartu PraKerja

Pendaftaran Kartu Prakerja Hanya Diakses Melalui www.prakerja.go.id, Bukan Melalui prakerja.vip!

Para peserta yang akan mendaftar Kartu Prakerja gelombang berikutnya harap lebih hati-hati, pendaftaran hanya diakses melalui akun www.prakerja.go.id.

Instagram @prakerja.go.id
Pendaftaran Kartu Prakerja Hanya Diakses Melalui www.prakerja.go.id, Bukan Melalui prakerja.vip! 

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang berikutnya hingga sekarang belum juga dibuka.

Informasi mengenai pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang berikutnya, nantinya akan disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Kartu Prakerja adalah program bantuan yang diprioritaskan bagi para pekerja yang terkena dampak langsung dari pandemi virus corona (Covid-19).

Dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, peserta Kartu Prakerja yang diterima merupakan masyarakat yang telah diperhitungkan dalam daftar prioritas.

Namun, pastikan para pendaftar berhati-hati pada informasi penipuan yang mengatasnamakan pihak Kartu Prakerja.

Pendaftaran Kartu Prakerja hanya dapat diakses melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Pastikan para peserta tidak memberikan NIK, KK, nomor HP, alamat email, hingga informasi pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apabila peserta menemukan informasi mencurigakan mengenai Kartu Prakerja, peserta dapat melapor ke nomor pelayanan masyarakat Kartu Prakerja di 0800-150-3001.

Dikutip dari Tribun Timur.com, baru-baru ini telah tersebar sebuah informasi pesan WhatsApp tentang pendaftaran Kartu Prakerja yang dilakukan melalui situs prakerja.vip.

Link tersebut diduga mengarah ke situs berbahaya yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

Baca: Awas Penipuan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Hanya di Situs Resmi www.prakerja.go.id

Baca: Belum Lolos Kartu Prakerja? Daftar Program JPS Kemnaker, Ada Tenaga Kerja Mandiri dan Padat Karya

Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Maka bagi para peserta yang ingin mendaftar Kartu Prakerja gelombang berikutnya, sebaiknya menyiapkan dokumen serta berkas yang diperlukan, berikut syarat dan tahap pendaftarannya:

Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja:

- Calon pemilik Kartu Prakerja, hanya berasal dari kalangan Warga Negara Indonesia (WNI)

- Usia minimal untuk mendaftar karu Prakerja adalah 18 tahun

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved