Breaking News:

Virus Corona

Cegah Penularan Covid-19, Gedung KPK Disemprot Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disemprot cairan disinfektan dalam rangka mencegah penularan Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

"Empat area yang disemprot disinfektan adalah Gedung Merah Putih KPK, Gedung ACLC KPK, Rutan Cabang KPK di Gedung Merah Putih KPK, dan Rutan Pomdam Jaya Guntur," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Minggu (18/10/2020).

Dalam catatan KPK, setidaknya ada 122 orang di lingkungan komisi antikorupsi yang dinyatakan positif Covid-19 hingga Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Hari Ini Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat di RS Wisma Atlet Tercatat Berjumlah 1.457 Orang

"Total positif 122 (orang) yang terdiri dari pegawai KPK 83 (orang), pihak terkait 38 (orang), meninggal 1 (orang) (diagnosis akhir non-Covid)," ungkap Ali.

Pihak terkait yang dimaksud antara lain pegawai outsourcing, personel bantuan kendali operasi (BKO) Polri, personel TNI di Pomdam Jaya, dan tahanan KPK.

Ali mengatakan, dari 122 orang tersebut, 117 orang yang terdiri dari 81 pegawai KPK dan 36 pihak terkait dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Baca juga: Usai Pulang dari Kunjungan Kerja, Dua Anggota DPRD Kabupaten Tuban Terkonfirmasi Positif Covid 19

Sementara itu, empat orang masih dalam perawatan dan satu orang lain meninggal dunia yakni penyidik KPK Kompol Pandu yang sempat dinyatakan sembuh dari Covid-19, Minggu (13/9/2020).

"Masih dalam perawatan 4 (orang). Pegawai KPK 2 orang isolasi mandiri di rumah. Pihak terkait tahanan KPK 2 orang (dirawat) di RSPAD dan RS Polri," kata Ali.

Baca juga: Seorang Pegawai Positif Covid-19, Kantor Pos di Katsushika Tokyo Jepang Diliburkan Sementara

Sebagaimana diketahui, pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan redaksi:

Bersama-kita lawan virus Corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved