Breaking News:

Menpora Sebut Pembangunan Stadion untuk Piala Dunia U20 Berjalan Sesuai Jadwal

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan menurut Amali selain venue utama juga ada empat lapangan untuk latihan peserta piala Dunia U20.

Humas Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR RI secara virtual Senin (5/10/2020). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengatakan  berdasarkan laporan Kementerian PUPR, tidak ada masalah dalam infrastruktur Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang.

Untuk diketahui Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah ajang tersebut. 

"Khusus untuk tempat-tempat penyelenggaraan yang ada di enam kota yakni Jakarta kemudian Bandung, Surabaya, Palembang, Solo dan Bali itu sesuai yang dilaporkan oleh Bapak Menteri PUPR yang bertanggung jawab terhadap infrastruktur dan sarana prasarana itu sudah juga jalan sesuai dengan jadwal dan tidak ada satu hal yang mengkhawatirkan ," kata Amali dalam Konferensi Pers virtual usai ratas bersama Presiden, Selasa, (20/10/2020).

Baca juga: Jokowi Minta Laporan PSSI Terkait Kesiapan Timnas Hadapi Piala Dunia U-20

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan menurut Amali selain venue utama juga ada empat lapangan untuk latihan peserta piala Dunia U20.

Pembangunan dikerjakan secara simultan termasuk pembangunan akses pendukung jalan menuju venue dan stadion latihan.

"Kesiapan infrastruktur maupun kesiapan timnas dan Alhamdulillah kita Insya Allah tetap masih dalam koridor yang siap," katanya.

Menpora Zainudin Amali turut menyaksikan Memorandum of Understanding (MoU) pemberian bantuan dana pelatnas dan pembinaan jangka panjang kepada cabor renang (PRSI) dan pencak silat (IPSI) di Kemenpora, Senin (12/10/2020).
Menpora Zainudin Amali turut menyaksikan Memorandum of Understanding (MoU) pemberian bantuan dana pelatnas dan pembinaan jangka panjang kepada cabor renang (PRSI) dan pencak silat (IPSI) di Kemenpora, Senin (12/10/2020). (Dok. Kemenpora)

Sementara itu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa anggaran untuk pelaksanaan Piala Dunia U20 telah disetujui oleh Kementerian Keuangan.

Sebelumnya Kemenpora telah mengajukan Anggaran untuk Piala Dunia U20 sebesar Rp 500 milar di Pagu Indikatif 2021.

Anggaran tersebut di antaranya Rp 400 miliar untuk INAFOC Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee) dan Rp100 miliar untuk persiapan Timnas Indonesia.

"Nanti akan ada kebijakan khusus nanti pak Menpora akan bisa menjelaskan lebih detail," pungkasnya.

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di seminar online, Kamis (23/7/2020)
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di seminar online, Kamis (23/7/2020) (IST)

 Anggaran untuk pembangunan venue dan stadion latihan sendiri sebagian berada di Kementerian PUPR, di antaranya untuk renovasi venue stadion Manahan Solo dan Stadion di Gianyar Bali.

Sementara untuk tempat latihan yang direnovasi Kementerian PUPR yakni  stadion Atletik Jakabaring,  Lapangan Panahan dan Lapangan Baseball Jakabaring (Palembang).

Selain itu, Stadion Sidolig, Lapangan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Jatinangor  dan Lapangan Jati Padjadjaran Jawa Barat.

Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar,  dan Lapangan Sriwaru Solo, Jawa Tengah.

Stadion Gelora, Bangkalan Jawa Timur dan Kemudian Stadion I Gusti Ngurah Rai, Stadion Gelora Trisakti,  Stadion Kompyang Sujana,  Stadion Gelora Samudra Bali.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved