Breaking News:

Beredar Video Penumpang Mobil GrandMax Buang Kantung Sampah Berukuran Besar ke Kalimalang

Video penumpang dan pengemudi mobil Daihatsu GrandMax putih membuang kantung sampah berukuran besar ke Kalimalang viral.

istimewa
Ilustrasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Video penumpang dan pengemudi mobil Daihatsu GrandMax putih membuang kantung sampah berukuran besar ke Kalimalang viral di media sosial.

Peristiwa terjadi di salah satu titik aliran kali yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah akun media sosial mengunggah detik-detik pengemudi dan penumpang mobil, mengeluarkan kantung trash bag berwarna hitam dari dalam kendaraan.

Baca juga: 8 Polisi Bekasi Positif Covid-19 Setelah Kawal Demo UU Cipta Kerja, Satu Diantaranya Kapolsek

Trash bag tersebut kemudian dilemparkan ke aliran Kalimalang dengan posisi mobil berhenti sejenak di sisi jalan yang dekat dengan bibir sungai.

Berdasarkan video tersebut, oknum pengemudi dan penumpang mobil GrandMax membuang lebih dari dua kantung trash bag berukuran besar diduga berisi sampah.

"Waduh.. waduh.. tunggu bentar lagi diciduk nich.. TKP Kalimalang Bekasi," tulis akun @cetul22 dalam unggahannya.

Baca juga: Kapolres Metro Bekasi Jelaskan Kondisi Anggotanya yang Positif Corona, Usai Jaga Demo UU Cipta Kerja

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Penataan dan Penegakan Hukum Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi, Arnoko, mengaku sudah mengetahui informasi tersebut.

"Saya sudah forward (kirim ulang/laporkan) ke bagian pengawasan, biar nanti dicek ke sana oleh pengawas kebersihan," kata Arnoko saat dikonfirmasi, Rabu, (21/10/2020).

Sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui secara persis titik lokasi mobil GrandMax warna putih membuang sampah di aliran Kalimalang.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Khawatir Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 Setelah Demo UU Cipta Kerja

"Itu kita belum pastikan di mana titik pastinya, karena Kalimalang inikan panjang, membentang dari Tambun Selatan sana sampai ujung Kabupaten Bekasi ke Karawang," kata dia.

Sementara itu, Plt Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Rahmat Atong mengatakan, pihaknya juga sudah mendengar kabar adanya oknum pengemudi dan penumpang kendaraan membuang sampah sembarang ke aliran Kalimalang.

"Kita sudah dengar, sampai saat ini belum diketahui titik pastinya nanti akan kordinasi juga dengan LH, yang jelas akan kita cek dan cari mobil itu," ungkap Rahmat.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Viral Mobil GrandMax Putih Buang Kantung Sampah Berukuran Besar ke Kalimalang BekasI

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved