Breaking News:

DPR Dukung Pemerintah Pusat Jadikan Provinsi NTT sebagai Lumbung Pangan

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat memberikan bantuan pupuk

Pos Kupang
Julie Sutrisno Tanam Perdana Bibit Jagung di Desa Detu Ena Ende NTT 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat memberikan bantuan pupuk kepada masyarakat Desa Uludala Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/10/2020).

Hal itu dilakukan demi mendukung tekad pemerintah pusat menjadikan Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu lumbung pangan.

Penyerahan pupuk diserahkan langsung oleh Ajeng, selaku Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR RI mewakili Rachmat Gobel dan Julie Sutrisno Laiskodat serta disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende Erikos Emanuel Rede, Camat Maurole, Kepala Desa serta perwakilan kelompok tani.

Ajeng yang mewakili Rachmat Gobel dan Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, pupuk diperlukan sebagai sarana produksi dalam rangka peningkatan produktivitas hasil pertanian, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan pendapatan petani.

"Untuk itu kita mengharapkan para kelompok tani penerimaan pupuk untuk dapat memanfaatkan baik-baik pupuk sehingga dapat meningkatkan produksi hasil pertanian," kata Ajeng.

Ajeng mengatakan, kehadiaran pupuk ini juga untuk mendukung tekad pemerintah pusat menjadikan NTT sebagai salah satu lumbung pangan.

"Selain itu pemerintah juga tahun depan akan mengalokasikan anggaran untuk membangun lokasi demplot serta membangun jaringan irigasi oleh Kementerian PUPR," ucapnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved