Breaking News:

Terbakarnya Gedung Kejagung RI, Komisi III : Pejabat Terkait Harus Bertanggung Jawab

Adies juga mempertanyakan pembersih yang tidak berizin bisa beredar di gedung-gedung pemerintah, termasuk di Kejagung

surya.co.id/samsul arifin
Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir seusai rapat di Kejati Jatim, Rabu (2/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Komisi III DPR RI angkat suara menanggapi hasil penyidikan dan penetapan delapan tersangka oleh Bareskrim Polri terkait kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir memberikan apresiasi kepada Bareskrim Polri, khususnya Dirpidum Bareskrim yang telah berhasil mengungkap kasus tersebutndengan cepat dan cermat serta penuh kehati hatian.

"Ini terbukti dengan 131 org saksi yang diperiksa serta beberapa kali memeriksa lokasi TKP dengan teliti dan melibatkan ahli-ahli di bidang masing-masing," kata Adies kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Menurut politikus Partai Golkar itu, pejabat terkait harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Tidak bisa hanya bawahan karena semua yang terkait dan yang mempunyai tanggung jawab, harus merasakan hukuman akibat kelalaian yang mengakibatkan terbakarnya gedung itu.

"Pejabat terkait harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Tidak bisa hanya bawahan, karena semua yang terkait dan yang mempunyai tanggung jawab, harus merasakan hukuman akibat kelalaian yang mengakibatkan terbakarnya gedung itu," ucap Sekretaris fraksi Partai Golkar DPR RI itu.

Lebih lanjut, Adies mengatakan kasus tersebut memberikan pembelajaran agar setiap pekerjaan, apapun itu pekerjaannya harus dan wajib menjalankan standar operasional dan prosedur.

Sehingga sekecil apapun tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Adies juga mempertanyakan pembersih yang tidak berizin bisa beredar di gedung-gedung pemerintah, termasuk di Kejagung. Padahal seharusnya sudah ada SOP terkait penggunaan anggaran dan SDM.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved