Breaking News:

Virus Corona

Tak Hanya Penanganan Covid-19, Budi Waseso Minta Pramuka Siap Siaga Munculnya Fenomena Alam La Nina

Budi Waseso mengajak semua pihak bersatu dan bangkit untuk menanggulangi dampak pandemi.

DOK. KWARNAS PRAMUKA
Ketua Kwarnas Pramuka Wasesa dalam Apel Kesiapsiagaan Relawan Pramuka Peduli Penanggulangan Covid-19 dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020 di Lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, (28/10/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan Nasional Komjen (Pur) Budi Waseso mengatakan, pramuka telah berperan dalam gerakan kedisplinan dan kepedulian penanganan pandemi covid-19.

Pramuka juga diajak untuk siap siaga menghadapi masa pancaroba dalam waktu dekat.

Ini diungkapkan Budi Waseso saat saat Apel Kesiapsiagaan Relawan Pramuka Peduli Penanggulangan Covid-19 dalam rangka hari Sumpah Pemuda di Lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (28/10/2020).

"Sejak pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia pada awal Maret 2020 , relawan Pramuka Peduli yang tergabung dalam satuan tugas telah ikut serta secara aktif dalam membantu pemerintah dan masyarakat melalui berbagai bentuk aktivitas di bidang kesehatan," katanya.

Baca juga: Kemendikbud: Kegiatan Pramuka Kuatkan Kedisiplinan Siswa di Tengah Pandemi Covid-19

Bahkan, kata dia satuan Tugas Pramuka Peduli Penanggulangan Covid-19 yang dipimpin Bachtiar hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 4.500 orang relawan yang secara aktif melakukan penanggulangan Covid-19.

"Satgas yang dibentuk oleh Kwartir Nasional dapat terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait, termasuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang dibentuk oleh Pemerintah, maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta berbagai instansi pemerintah dan swasta lainnya," katanya.

Di daerah, Budi berharap pengurus Kwartir Daerah, Cabang, dan Ranting, dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan pihak-pihak terkait dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 ini.

"Salah satu yang terdekat adalah program vaksinasi Covid-19 yang harus dikawal dengan baik agar dapat berjalan sesuai prosedur sehingga masyarakat yakin bahwa vaksin yang akan diberikan sudah sesuai dengan aturan," katanya.

Budi mengajak semua pihak bersatu dan bangkit untuk menanggulangi dampak pandemi.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved