Breaking News:

Antisipasi Perkembangan Sektor Logistik, Startup Kargo Pertama di Indonesia Luncurkan Aplikasi

Aplikasi ini memberikan 8 layanan pengiriman atau perpindahan barang dari dan ke seluruh Indonesia.

guim.co.uk
Ilustrasi Aplikasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengantisipasi perkembangan pesat sektor logistik di saat pandemi Covid-19, perusahaan rintisan ( startup) kargo pertama di Indonesia Trawlbens meluncurkan aplikasi dengan teknologi digital terbaru.

Aplikasi ini memberikan 8 layanan pengiriman atau perpindahan barang dari dan ke seluruh Indonesia.

Beni Syarifudin, founder dan CEO Trawlbens mengatakan, aplikasi baru dari Trawlbens menjadi revolusi baru layanan logistik di Indonesia yang terlengkap dan mengutamakan tarif jujur paling murah.

Baca juga: Customer Relationship Management Berbasis Teknologi Low-Code Perkuat Transformasi Bisnis

“Memasuki revolusi industri 4.0 dan era digitalisasi, sudah saatnya sektor logistik di Indonesia memulai revolusi layanan berbasis teknologi. Trend digitalisasi dan revolusi industri 4.0 menjadi keniscayaan yang tidak bisa dihindari,” ujar Beni dalam keterangannya, Kamis (29/10/2020).

Menurut dia, dengan aplikasi tersebut, konsumen dan mitra akan menikmati layanan logistik terlengkap dengan tarif riil paling murah.

Harapannya, aplikasi Trawlbens dapat menjadi solusi permasalahan logistik para UMKM yang selama ini terkendala ongkos kirim yang mahal.

“Selama ini teman-teman pengusaha UMKM terkendala masalah logistik. Biayanya kurang ramah di kantong," sebut Beni.

Baca juga: Solusi Menutup Kesenjangan Teknologi dan Dunia Pendidikan Indonesia di Masa Pandemi Covid-19

Dorongan teknologi serta model bisnis yang inovatif dalam layanan logistik akan menjadi pilar utama pertumbuhan sektor ini ke depan. Menyadari hal itu, Beni menambahkan, pihaknya saat ini gencar memperluas jaringan dan membuka peluang kemitraan.

Delapan layanan yang disediakan Trawlbens antara lain TrawlPack (berat barang minimal 10 kg, akan kena tarif pengiriman minimum), TrawlMove (jasa pindahan rumah/kantor/kostan, dan lainnya), serta TrawlCarrier (jasa kirim mobil dengan beberapa metode yang ditawarkan).

Kemudian, TrawlHeavy (jasa kirim alat berat seperti forklift), TrawlFeet (penyewaan container ukuran 20 feet/40 feet), TrawlTruck (penyewaan truck dengan beberapa model yang ada), TrawlBoat (penyewaan satu kapal), hingga TrawlExim (jasa ekspor dan impor).

Tahap awal, Trawlbens membuka lima kemitraan yakni mitra bisnis, mitra space, mitra pool warehouse, mitra kurir motor, dan mitra transporter mobil.

“Dengan menjadi mitra Trawlbens, Anda berpeluang memperoleh penghasilan hingga Rp 30 juta per bulan dan menjadi mesin penggerak ekonomi Indonesia," tutur Beni.

Berita ini tayang di Kontan dengan judul: Startup Kargo Pertama di Indonesia Luncurkan Aplikasi 

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved