Breaking News:

Soal Kepulangan Habib Rizieq, PKS: Beliau Berhak Kembali ke Indonesia

Jazuli Juwaini meminta, rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) tidak dipolemikkan agar suasana politik tetap kondusif.

TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Spanduk berisikan gambar wajah Habib Rizieq Shibab terpampang di sejumlah titik di Jakarta Selatan, Sabtu (7/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini meminta, rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) tidak dipolemikkan agar suasana politik di dalam negeri tetap kondusif.

Menurutnya, negara harus melindungi hak setiap warga negara, termasuk soal kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

"Sebagai warga negara yang merdeka adalah hak beliau untuk kembali ke Indonesia. Sebaliknya pemerintah berkewajiban melindungi hak-hak setiap warga negara baik diminta atau tidak, sesuai amanat konstitusi dan peraturan perundang-undangan," kata Jazuli kepada wartawan, Minggu (8/11/2020).

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, semua pihak sebaiknya menahan diri dari komentar yang menyulut polemik seputar kepulangan Habib Rizieq.

Baca juga: Habib Rizieq Segera Kembali ke Indonesia, Pimpinan MPR Berharap Situasi Tetap Kondusif

"Kita sambut beliau kembali ke Tanah Air, ahlan wa sahlan wa marhaban. Sembari kita tunggu kiprah konstruktif beliau bagi umat, bagi rakyat, dan bagi bangsa sekembalinya ke Tanah Air," ujar Jazuli.

Baca juga: H-3 Jelang Kepulangan Habib Rizieq: Poster Selamat Datang, Rencana Penyambutan, Hingga Suasana Rumah

Diketahui, Habib Rizieq Shihab menyatakan akan segera kembali ke Indonesia bersama dengan keluarganya.

Dia mengungkapkan, akan melakukan perjalanan pulang dari Arab Saudi pada 9 November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi.

Habib Rizieq direncanakan akan tiba di Indonesia 10 November pukul 09.00 WIB.

"Insya Allah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 816," ungkap Rizieq dalam siaran langsung di kanal Youtube Front TV," Rabu (4/11/2020).

"Insya Allah pesawat kami akan mendarat tiba di bandara Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) hari Selasa tanggal 10 November 2020 jam 9 pagi waktu Jakarta di terminal 3, insya Allah," imbuhnya.

Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Habih Rizieq beserta keluarga akan langsung pulang menuju kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Pengendara melewati baliho Habib Rizieq dengan ukuran cukup besar yang ditempel pada tembok sebuah pabrik di Jalan Cibaligo, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (06/11/2020). Berita rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau Habib Rizieq dari Arab Saudi ke Indonesia menjadi pembicaraan belakangan hari ini. Diketahui sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan bahwa dirinya akan pulang ke Indonesia pada Selasa, 10 November 2020. Rizieq Shihab menyatakan segera kembali ke Indonesia bersama keluarganya. Dia mengungkapkan akan melakukan perjalanan pulang dari Arab Saudi pada 9 November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi. Dan direncanakan akan tiba di Indonesia 10 November pukul 09.00. (Tribun Jabar/Zelphi)
Pengendara melewati baliho Habib Rizieq dengan ukuran cukup besar yang ditempel pada tembok sebuah pabrik di Jalan Cibaligo, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (06/11/2020). Berita rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau Habib Rizieq dari Arab Saudi ke Indonesia menjadi pembicaraan belakangan hari ini. Diketahui sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan bahwa dirinya akan pulang ke Indonesia pada Selasa, 10 November 2020. Rizieq Shihab menyatakan segera kembali ke Indonesia bersama keluarganya. Dia mengungkapkan akan melakukan perjalanan pulang dari Arab Saudi pada 9 November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi. Dan direncanakan akan tiba di Indonesia 10 November pukul 09.00. (Tribun Jabar/Zelphi) (TRIBUN JABAR/ZELPHI)

Dia akan beristirahat di rumahnya selama dua hari.

"Setelah kami mendarat,nkami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman di Petamburan Jakarta Pusat. Dan kami akan bersitirahat di sana dari hari itu sampai hari Rabu dan Kamis yaitu tanggal 11 dan 12 November 2020," ucapnya.

"Jadi kalau nanti ada kawan-kawan, ada para habaib, para ulama, para kiai yang ingin berjumpa bersilaturahmi tentu sudah mengetahui pengumuman ini pada hari tersebut saya berada di mana," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved