Breaking News:

Rizieq Shihab Pulang

Anies Baswedan dan Amien Rais Temui Habib Rizieq Shihab, Pengamat: Bisa Saja Saling Kangen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pelopor Partai Ummat Amien Rais telah menemui Habib Rizieq Shihab di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Instagram Tengku Zul
Pertemuan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnaim bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa (10/11/2020) malam dan fotonya diunggah di akun Instagram Tengku Zulkarnain. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pelopor Partai Ummat Amien Rais telah menemui Habib Rizieq Shihab di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin menyebut, kedatangan Anies Baswedan maupun Amien Rais ke kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut belum tentu dimanfaatkan keduanya untuk kepentingan 2024.

"Soal apakah Anies dan Amien Rais akan memanfaatkan pendukungnya HRS untuk kepentingan Anies dalam pencapresan 2024 atau untuk kepentingan AR (Amien Rais) di Partai Ummat, itu belum tentu," ujar Ujang saat dihubungi, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Tengku Zulkarnain Sebut Anies Baswedan Tak Bahas Politik Saat Temui Habib Rizieq, Ini yang Dilakukan

"Mungkin masih dalam tahap pendekatan dan penjajakan, juga persiapan saja," sambung Ujang.

Ujang menyebut, pertemuan Anies Baswedan maupun Amien Rais dengan Habib Rizieq lebih kearah melepas kangen sudah lama tidak bertemu, karena ketiganya merupakan kawan lama.

"Itu hal yang biasa dalam dunia pertemanan dan politik. Saling mengunjungi dan saling silaturahmi, bisa saja saling kangen, karena sudah bertahun-tahun tidak ketemu dan tidak komunikasi," katanya.

Baca juga: Amien Rais Bakal Bertemu Habib Rizieq dalam Waktu Dekat, Ini yang Akan Dibahas

Apalagi, kata Ujang, saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 didukung Rizieq Shihab dan jemaahnya melawan calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Anies kan dulu di Pilkada DKI 2017 menang didukung HRS dengan adanya gerakan 212," ujar Ujang.

Diketahui, Anies telah menemui Habib Rizieq Shihab pada Selasa (10/11) malam.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved