Breaking News:

Kartu Pra Kerja

Pendaftaran Kartu Prakerja Mungkin akan Dibuka Kembali Pada Tahun 2021, Berikut Penjelasannya

Pendaftaran Kartu Prakerja mungkin akan dibuka kembali pada tahun depan, calon pendaftar sebaiknya mempersiapkan syarat dan dokumen yang diperlukan.

Kolase Foto Surya/Tribunnews
Pendaftaran Kartu Prakerja mungkin akan dibuka kembali pada tahun 2021, calon pendaftar sebaiknya mempersiapkan syarat dan dokumen yang diperlukan sebelum mendaftar. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 ditutup, rencananya pendaftaran Kartu Prakerja akan dilanjutkan pada tahun depan.

Kartu Prakerja merupakan program bantuan yang diprioritaskan bagi para pekerja yang terkena dampak langsung dari pandemi virus corona (Covid-19).

Dikutip dari Kompas.com, Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja menyatakan bahwa nantinya peserta tahun ini, tidak bisa kembali mendapatkan insentif di tahun berikutnya.

Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan bahwa peserta kartu prakerja yang tidak lolos tahun ini, bisa mendaftar kembali pada tahun 2021 mendatang.

Sementara bagi para pendaftar yang sudah berhasil memasukkan data, tak perlu lagi memasukkan data ulang, dan cukup menunggu pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja pada gelombang berikutnya.

Bagi Anda yang ingin mendaftar Kartu Prakerja pada tahun 2021, sebaiknya perhatikan dahulu syarat dan cara daftarnya berikut ini:

Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja:

- Calon pemilik Kartu Prakerja, hanya berasal dari kalangan Warga Negara Indonesia (WNI)

- Usia minimal untuk mendaftar karu Prakerja adalah 18 tahun

- Para penerima kartu Prakerja juga harus dari kalangan yang tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman
1234
Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved