Breaking News:

14 Jenderal Polisi Bintang Tiga Berpeluang Menjadi Kapolri Menggantikan Idham Azis

Ada 14 nama jenderal polisi berpangkat bintang tiga, berpeluang menjadi Kapolri menggantikan Idham Azis yang akan pensiun pada Januari 2021.

screenshot
Kapolri Jenderal Idham Aziz tampil dengan seragam berbeda di hadapan publik, Sabtu (14/11/2020), bertepatan dengan HUT ke-75 Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Korps Brimob Polri). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada Januari 2021 mendatang. Nama-nama calon pengganti Idham mulai menyeruak.

Ada 14 nama jenderal polisi berpangkat bintang tiga, berpeluang menjadi Kapolri.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai semua jenderal polisi dengan bintang tiga atau setara pangkat Komisaris Jenderal memiliki peluang yang sama.

"Menurut saya semua yang berbintang tiga punya kesempatan menjadi kapolri, menggantikan Pak Idham Azis yang pensiun," ujar Sahroni, Jumat (13/11/2020).

Sahroni mengatakan keputusan tetap berada di tangan Presiden Joko Widodo untuk menunjuk siapa yang akan menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Tapi semua keputusan ada di tangan Pak Presiden, karena presiden yang akan menggunakan sebagai instrumen kamtibmas di Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Kapolri Idham Azis Masuki Masa Pensiun, Legislator Nasdem Tunggu Nama yang Diajukan Presiden 

Politikus NasDem tersebut juga mengharapkan calon pengganti Idham Azis dapat lebih hebat dalam memimpin institusi Polri dibandingkan pendahulunya.

"Saya harap pengganti kapolri ke depan makin hebat dari pimpinan Jenderal Idham Azis," tandas Sahroni.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan pihaknya menghormati banyaknya nama yang beredar dalam bursa calon Kapolri pengganti Jenderal Polisi Idham Azis.

Menurutnya, penunjukan calon pengganti Kapolri tentunya tetap menjadi hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Halaman
123
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved