Breaking News:

Rizieq Shihab Pulang

Ustaz Abdul Somad Sebut Habib Rizieq Berbeda, Berani Buat Gerakan Amar Makruf Nahi Mungkar

Ustaz Abdul Somad mengaku bersimpati dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sejak melakukan gerakan amar makruf nahi mungkar.

Tribunnews/JEPRIMA
Ustaz Abdul Somad. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ulama asal Pekanbaru, Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku bersimpati dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sejak melakukan gerakan amar makruf nahi mungkar.

Amar makruf nahi mungkar yaitu menegakkan yang benar dan melarang yang salah.

"Saya simpati dari awal sebelum ketemu beliau, sebelum hiruk pikuk Pilkada Jakarta pada 2017," ujar UAS dalam chanel Youtube Karni Ilyas Club, Minggu (15/11/2020).

Menurut UAS, Habib Rizieq Shihab berbeda dengan lainnya, di mana selama ini banyak orang yang semangat menjalankan atau mengajak lainnya berbuat amar makruf, seperti mengajak zikir, salawat, dan memakmurkan masjid.

Baca juga: Ketua Satgas Covid-19 Sebut Gubernur Anies Tak Pernah Beri Izin Acara Rizieq Shihab di Petamburan

"Tapi ketika mungkar, melihat perbuatan maksiat itu diam, karena memang amar makruf nahi mungkar ini terkait dengan kepentingan orang banyak," ucap UAS.

"Keberanian (HRS) itu bagi saya sesuatu yang menantang, saya senang," kata UAS.

Karena itu, UAS mengaku bingung kepada pihak-pihak yang membenci Habib Riziq Shihab dalam menjalankan amar makruf nahi mungkar di dalam negeri.

Baca juga: Titiek Soeharto dan Camelia Malik Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab

"Apa sebenarnya kesalahan makhluk hamba Allah yang satu ini, berapa triliun negeri ini dirugikan? Apa BUMN yang dia jual? Sampai menyebut namanya pun, menulis namanya pun (terhapus di media sosial). Tapi namanya manusia, semakin ditekan, semakin diintimidasi, semakin pergolakan, semakin," kata UAS.

Habib Rizieq Serukan Revolusi Akhlak

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved