Breaking News:

Hadir di Wisuda Virtual, Sandiaga Titipkan Pesan Tantangan Globalisasi Sektor Keuangan

Wisudawan duduk di barisan depan dengan jarak minimal satu meter serta diwajibkan menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan

IST
Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara prosesi wisuda virtual yang diselenggarakan STIE - IBS  Jakarta melalui aplikasi Zoom, Sabtu (21/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengusaha sukses Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara prosesi wisuda virtual yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE - IBS)  Jakarta melalui aplikasi Zoom, Sabtu (21/11/2020).

Di wisuda ini Sandiaga Salahuddin Uno didaulat menyampaikan orasi ilmiah.

Orasi ilmiah Sandiaga mengangkat tema: “Tantangan dan Peluang Generasi Muda Indonesia dalam Globalisasi Sektor Keuangan di Era Digital”.

Menurutnya, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi para lulusan perguruan tinggi terkait dengan tren globalisasi di sektor keuangan yang saat ini sulit dipisahkan dari perkembangan teknologi digital.

Sandiaga berpesan agar mahasiswa selalu adaptif terhadap semua perkembangan tersebut. 

Dia juga berpesan agar para lulusan IBS dapat merangkul teknologi, bermitra dengan fintech untuk memulihkan ekonomi. "Bangkitkan ekonomi Indonesia, ciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya sehingga UMKM dapat bebas dari masalah keuangan," tandasnya. 

Baca juga: Cerita Bank Sampah dan Sandiaga Uno di Bantaran Sungai Sunter

Sementara itu, Prof. Dr. Muliaman D. Hadad. Duta Besar RI untuk Switzerland yang juga mantan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2012 - 2017 berpesan agar mahasiswa menjaga integritas di dunia kerja.

"Sebagai alumni harus menjaga naik baik almamater dengan prilaku dan prestasi. Karena itu alumni harus memiliki integritas dan profesional yang baik," pesan Muliawan.

Sebanyak 247  wisudawan dari berbagai program studi  jenjang sarjana strata 1 dan 2  akan menjalani prosesi wisuda ke XIII Tahun Akademik 2019/2020, mulai dari pukul 12.30–18.00 WIB.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved