Breaking News:

Teroris Bunuh Sekeluarga di Sigi

Ali Kalora Cs Diduga Melarikan Diri ke Dalam Hutan Pegunungan Sigi

Polisi duga kelompok Ali Kalora kabur ke dalam hutan di sekitar daerah pegunungan Sigi, Sulawesi Tengah usai teror pembunuhan keji di Dusun Lewonu.

Tangkap layar channel YouTube KompasTV
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok teroris Ali Ahmad alias Ali Kalora diduga telah melarikan diri ke dalam hutan di sekitar daerah pegunungan Sigi, Sulawesi Tengah, usai aksi pembunuhan keji satu keluarga di Dusun 5 Lewonu.

"Pergerakan mereka mulai dari pegunungan Sigi, Parimo atau parigi montong sampai dengan Poso. Mereka bergerak di antara tiga kabupaten tersebut di daerah hutan," kata Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Namun demikian, pihaknya telah menerjunkan pasukan Satgas Tinombala, Densus 88, hingga Brimob Polda Sulawesi Tengah untuk mencari keberadaan pelaku.

Baca juga: Panglima TNI Kirim Pasukan Khusus Bantu Satgas Tinombala Buru Kelompok Teroris Ali Kalora

Menurutnya, kasus ini telah menjadi perhatian serius pimpinan Polri maupun TNI.

"Karena selama ini kita tahu bersama, kejadian yang memilukan kemarin jadi perhatian serius dari pemerintah. Kita berharap juga tim yang disana bisa menangkap Ali kalora Cs untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ungkapnya.

Di sisi lain, pihaknya juga melakukan giat untuk trauma healing hingga bantuan distribusi sembako kepada masyarakat sekitar akibat adanya aksi teror keji Ali Kalora Cs.

"Karo SDM melaksanakan trauma healing para korban dan para pengungsi kita tahu sendiri bahwasannya para korban menyaksikan langsung kekejian para pelaku teror tersebut," tukasnya.

Baca juga: Mahfud MD: Pembunuhan di Sigi Kejahatan Bukan Gerakan Keagamaan

Diberitakan sebelumnya, Mabes Polri membenarkan terjadi pembunuhan terhadap satu keluarga di Dusun 5 Lewonu, Sigi, Sulawesi Tengah.

Pembunuhan tersebut diduga oleh jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Aparat gabungan dari kepolisian dan TNI kini mengejar jaringan MIT teroris tersebut.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved