Breaking News:

Sosok Rycko Amelza, Nama Kabaintelkam Muncul Disebut Gantikan Kepala BNN Komjen Heru Winarko

IPW menyoroti status Komjen Heru Winarko yang belum tergantikan sebagai Kepala BNN hingga muncul kabar Kabaintelkam Komjen Rycko Amelza jadi pengganti

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (Tengah) menggelar coffee morning bersama pimpinan redaksi dan wartawan di Lobby Mapolda Jateng, Selasa (12/11). Kabaintelkam Komjen Rycko Amelza disebut gantikan Komjen Heru Winarko jadi Kepala BNN 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia Police Watch (IPW) menyoroti status Komjen Heru Winarko yang belum tergantikan sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Seperti dikabarkan, Heru Winarko seharusnya pensiun tepat pada 1 Desember 2020 lalu.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane menganggap kaderisasi dan mutasi di Polri tak sesuai harapan.

Dia juga mendengar kabar dari internal Korps Bhayangkara bahwa Kabaintelkam Komjen Pol Rycko Amelza akan didorong menjadi Kepala BNN. 

Lantas bagaimana sosok dan sepak terjang Rycko Amelza?

Ajudan SBY hingga Tumas Teroris

Mengutip dari sumut.polri.go.id, Dr H Rycko Amelza Dahniel, MSi,  sejak 2 Juni 2017 telah menjabat sebagai Gubernur Akpol, setelah sebelumnya menjadi Kepala Polda Sumut yang aktif sejak 5 Oktober 2016.

Baca juga: 1 Desember Komjen Heru Winarko Pensiun, Siapa Kepala BNN Baru? Sosok 2 Irjen Ini Disebut-sebut

Rycko termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Bareskrim, yang melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, 9 November 2005

Ia mendapat penghargaan dari Kapolri saat itu, Jenderal Pol Sutanto bersama dengan para kompatriotnya, Tito Karnavian, Petrus Reinhard Golose, serta Idham Azis, dkk.

Rycko yang lahir di Bogor 14 Agustus 1966 itu menyelesaikan pendidikan SDN (1979), SMPN (1982) dan SMAN (1985) di kota kecil Cibinong, Bogor.

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved