Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Keluarga Jokowi Menang Pilkada 2020 Versi Quick Count, Begini Beda Reaksi Lawan Gibran & Bobby

Anak dan Menantu Jokowi menang di Pilkada 2020 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count yang diselenggarakan Charta Politika. 

Kompas.com/Kristianto Purnomo
Putra dan menantu Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Anak dan Menantu Jokowi menang di Pilkada 2020 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count yang diselenggarakan Charta Politika

Dengan hasil ini maka Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution diprediksi akan menang di Pilkada Solo dan Pilkada Medan

Dari hasil survei Charta Politika menunjukkan pasangan Gibran - Teguh memperoleh 87,16 persen suara, sedangkan paslon Bagyo Wahyono - Suparjo Fransiskus hanya mengoleksi 12,84 persen.

TONTON JUGA:

Pada Pilkada Surakarta, Bagyo - Suparjo maju melalui jalur perseorangan, sedangkan Gibran - Teguh diusung oleh PDI Perjuangan dan mayoritas partai, kecuali Partai Keadilan Sejahtera.

Sementara itu, Paslon nomor urut satu Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman diusung oleh mayoritas partai yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Golkar, Nasdem, Hanura, PSI dan PPP. 

Di sisi lain pasangan nomor urut dua yaitu Akhyar Nasution - Salman Alfarisi hanya didukung dua partai yaitu PKS dan Partai Demokrat.

Bobby Nasution - Aulia Rachman unggul 54,29 persen, sedangkan petahana Akhyar Nasution - Salman Alfarisi memberoleh 45,71 persen.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>>>

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved