Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Hingga Pukul 21.00 WIB Rizieq Shihab Masih Diperiksa Polisi, Ini Penjelasan Munarman

Munarman mengatakan MRS hingga saat ini belum ditanya terkait substansi kasus yang menjeratnya oleh penyidik. 

Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Sekretaris Umum FPI, Munarman. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab (MRS) masih menjalani pemeriksaan hingga pukul 21.00 WIB, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Munarman mengatakan MRS hingga saat ini belum ditanya terkait substansi kasus yang menjeratnya oleh penyidik. 

"Sampai dengan kurang lebih pukul 21.00 WIB malam hari ini, Habib Rizieq pertanyaan-pertanyaannya masih seputar tentang FPI," ujar Munarman, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

"Sekali lagi belum masuk ke substansi materi sangkaan yaitu belum masuk ke pasal-pasal 160, Pasal 93, maupun pasal 216 KUHP, belum masuk kesitu," imbuhnya. 

Dia mengatakan bahwa pernyataan yang dilontarkan penyidik masih berkaitan dengan FPI. Seperti bagaimana anggaran dasar ormas tersebut. 

"Jadi sama sekali belum masuk ke substansi persoalan," jelasnya. 

Munarman pun menegaskan MRS masih menunggu pertanyaan lanjutan dari pihak penyidikan, terutama yang terkait dengan kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat. 

"Berarti ini masih ada pertanyaan-pertanyaan lanjutan yang masih kita tunggu dari pihak penyidik apa yang akan ditanyakan lebih lanjut, yang kita minta terkait langsung dengan sangkaan," tandas Munarman

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved