Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Kuasa Hukum Sebut Habib Rizieq Siap Jika Ditahan

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyatakan kliennya mengaku siap ditahan usai diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka

Penulis: Igman Ibrahim
Tribunnews.com/Jeprima
Habib Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pagi. Habib Rizieq tiba di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 10.20 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyatakan kliennya mengaku siap ditahan usai diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada hari ini, Sabtu (12/12/2020).

"InsyaAllah siap (Ditahan, Red), beliau siap dengan segala kemungkinan, karena sebagai seorang pejuang," kata Aziz di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Habib Rizieq Tiba di Polda Metro Jaya, Mengaku Sehat dan Siap Ikuti Prosedur Hukum Yang Berlaku

Baca juga: Rizieq Shihab Ungkap Keberadaannya Selama Ini, Ada di Ponpes Agrokultural, Sesekali ke Petamburan

Namun demikian, Aziz mengaku tak mengetahui apakah Habib Rizieq telah mempersiapkan pakaian ataupun keperluan lain jika akhirnya penyidik memutuskan menahan kliennya.

Kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberikan keterangan pers kepada awak media di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020). Pada kesempatan tersebut Kamil Pasha menyebutkan bahwa kliennya berhalangan hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Tribunnew/Jeprima
Kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberikan keterangan pers kepada awak media di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020). Pada kesempatan tersebut Kamil Pasha menyebutkan bahwa kliennya berhalangan hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Tribunnew/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Kalau itu enggak sedetail itu, tapi Insya Allah siap (Ditahan). Karena kan kita sudah memaparkan kan dari kuasa hukum itu tentang pasal 160 itu," jelasnya.

Baca juga: Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus Jalani Pemeriksaan, Rizieq Shihab: Ditanya Kita Jawab, Selesai

Ia menambahkan Habib Rizieq juga dipastikan akan kooperatif menjalankan proses hukumnya sebagai tersangka.

"Kita kooperatif dan taat hukum, meskipun di sana sini ada suara sumbang terkait ketidakadilan. Tetapi HRS berkomitmen untuk memenuhi semua putusan hukum yang memang sudah terjadi," pungkasnya.

Pernyataan Habib Rizieq Sebelum Diperiksa

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab didampingi kuasa hukumnya, Munarman tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020). Kedatangan Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan yang terjadi di Petamburan. Tribunnews/Jeprima
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab didampingi kuasa hukumnya, Munarman tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020). Kedatangan Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan yang terjadi di Petamburan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Pagi menjelang siang Sabtu (12/12/2020) hari ini, Habib Rizieq Shihab akhirnya memenuhi pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Polda Metro Jaya, Jakarta pada hari ini,

Berdasarkan pengamatan Tribunnews di lokasi, Habib Rizieq tiba di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 10.20 WIB.

Dia tampak turun dari minibus berwarna putih.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved