Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Penjelasan Polisi Soal Rencana Pemeriksaan Rizieq Shihab Hari Ini

Yusri Yunus menjelaskan penahanan itu upaya daripada penyidik dilihat nanti alasan obyektif maupun subjektif seperti apa.

Penulis: Igman Ibrahim
Kolase Tribunnews (tangkap layar kanal YouTube KompasTV dan
ds 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya belum bisa memutuskan apakah Habib Rizieq Shihab akan dilakukan penahanan atau tidak usai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada Sabtu (12/12/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus mengatakan penahanan merupakan kewenangan objektif dan subjektif dari penyidik Polri.

"Nanti kita akan periksa yang bersangkutan sebagai tersangka dan kemudian kita lakukan penangkapan, penahanan itu upaya daripada penyidik dilihat nanti alasan obyektif maupun subjektif seperti apa," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020)

Ia juga menjelaskan pihaknya tidak melakukan panggilan pemeriksaan hari ini kepada Habib Rizieq.

Sebaliknya, dia berstatus ditangkap saat setibanya di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Hari Ini Rizieq Shihab Janji Datang, Polisi Pakai APD Bersiap di Polda Metro Jaya

Baca juga: Kapan Rizieq Shihab Datang ke Polda Metro Jaya? Ini Penjelasan Kuasa Hukum

"Kami sudah menyampaikan jadwal panggilan hari ini tidak ada, kami tetap berkomitmen sejak kemarin sudah disampaikan panggilan pertama yang bersangkutan tidak hadir yang kedua juga tidak hadir kemarin sudah saya perjelas bahwa penyidik dalam hal ini akan melakukan penangkapan pada yang bersangkutan," jelasnya.

Nantinya, penyidik Polri akan melaksanakan sejumlah protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 sebelum memeriksa Habib Rizieq.

"Dengan kehadirannya sekarang ini silakan saja, tidak usah membawa massa, cukup dampingi pengacara saja dengan beberapa orang silakan, kita laksanakan protokol kesehatan, kita lakukan pemeriksaan yang bersangkutan," tandasnya.

Kuasa Hukum Sebut Rizieq Shihab Siap Ditahan

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) pukul 10.25 WIB.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) pukul 10.25 WIB. (Tangkap layar YouTube Kompas TV)

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyatakan kliennya mengaku siap ditahan usai diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada hari ini, Sabtu (12/12/2020).

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved