Breaking News:

Syarief Hasan Minta Pemerintah Kampanyekan Gerakan Kewirausahaan Secara Masif

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan meminta pemerintah mengkampanyekan gerakan kewirausahaan secara masif.

Seno Tri Sulistoyono/Tribunnews.com
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan saat acara MPR di Bogor, Senin (14/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan meminta pemerintah mengkampanyekan gerakan kewirausahaan secara masif.

Hal ini perlu dilakukan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional yang berkualitas.

"Dikampanyekan oleh satu kementerian, bukan hanya satu kementerian saja," ujar Syarief saat acara MPR di Bogor, Senin (14/12/2020).

Syarief menjelaskan, pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah dicanangkan Gerakan Kewirausahaan Nasional oleh beberapa kementerian yang dipimpin Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca juga: Peringati Hari Migran Internasional, WNI di Riyadh Ikuti Pelatihan Wirausaha Kopi

"Jadi harus dimaksimalkan gerakan ini, karena dapat dipastikan menciptakan pekerjaan dan ekonomi akan tetap tumbuh," ucap Syarief.

Menurut Syarief, berwirausaha pada saat ini juga sudah dimudahkan dengan semakin canggihnya teknologi, di mana pemasaran produk akan lebih mudah dan dapat menjangkau semua daerah.

Baca juga: Kegiatan Santri Pro Diharapkan Bisa Ciptakan Generasi Muda Jadi Wirausaha Handal

"Pada era digital sekarang, sangat mengurangi penghalang untuk menjadi enterpreneur. Mencari konsumen tidak susah, konsumen bisa tahu kita di mana, produknya apa," papar Syarief.

Ia pun menyakini, meski kondisi Indonesia sedang dilanda pandemi, tingkat konsumsi masyarakat masih cukup tinggi di sebagian kalangan.

"Ada klasemen yang akan tetap membeli produk yang diinginkan, dia sulit mendowngrade seleranya dan akan terus belanja. Jadi ini adalah demand bagi UMKM untuk menciptakan produk yang diinginkan konsumen," papar mantan Menteri Koperasi dan UKM itu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved