Breaking News:

Kasus Djoko Tjandra

Sejak Awal, Pinangki Akui Sudah Tahu Bakal Bertemu Buronan Kejagung Djoko Tjandra di Malaysia

Padahal saat itu Djoko Tjandra masih berstatus sebagai buronan Kejaksaan Agung dalam kasus hak tagih (cassie) Bank Bali.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Tjandra, Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Sidang tersebut beragendakan mendengar keterangan saksi-saksi. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pinangki Sirna Malasari menjadi saksi di sidang Andi Irfan Jaya, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Dalam persidangan Pinangki menyatakan dirinya sudah tahu akan bertemu Djoko Tjandra sejak bulan Oktober 2019, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Diketahui Pinangki bertemu dengan Djoko Tjandra satu bulan setelahnya, yakni November 2019.

Padahal saat itu Djoko Tjandra masih berstatus sebagai buronan Kejaksaan Agung dalam kasus hak tagih (cassie) Bank Bali.

Baca juga: Ahli IT Forensik Temukan Foto Uang Dolar dalam Laptop Suami Pinangki

Sementara Pinangki saat itu menjabat Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung RI.

"Keterangan saya yang benar adalah dari bulan Oktober, saya sudah tahu yang akan saya temui adalah Djoko Tjandra," ucap Pinangki.

Pernyataan Pinangki itu sekaligus mengubah Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebelumnya. Pada BAP sebelumnya, Pinangki mengaku tidak tahu siapa sosok bernama Joe Chan yang akan ditemuinya di Kuala Lumpur.

Baca juga: Dalam Sidang Pinangki, Andi Irfan Mengaku Buang Ponsel Berisi Foto Bareng Djoko Tjandra ke Pantai

Namun di persidangan hari ini, ia kembali mengubah pernyataan soal pengetahuan sosok Djoko Tjandra tersebut.

"Yang benar saya sampaikan di sidang ini," kata dia.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved