Breaking News:

Virus Corona

Antisipasi Kepadatan Penumpang Pesawat, Angkasa Pura II Siapkan Layanan Pre-order Tes Covid-19

PT Angkasa Pura II menyiapkan layanan pre-order untuk tes Covid-19 berbasis PCR tes dan Rapid Test Antigen di sejumlah bandara yang dikelolanya.

Tribunnews/Fitri Wulandari
Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin saat ditemui Tribunnews di Gedung Dewi Sartika, Kompleks UNJ, Jakarta Timur, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero), menyiapkan layanan pre-order untuk tes Covid-19 berbasis PCR tes dan Rapid Test Antigen di sejumlah bandara yang dikelolanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebutkan, layanan pre-order untuk tes Covid-19 ini agar masyarakat tidak harus mengantre dan membuat kepadatan di bandara.

"Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat, dapat melakukan booking jauh-jauh hari untuk melakukan tes PCR ataupun Rapid Test Antigen," ujar Awaluddin dalam diskusi online Forwahub, Sabtu (19/12/2020).

Baca juga: Daftar 7 Bandara yang Melayani Rapid Test Antigen Seharga Rp 170 Ribu Mulai Hari Ini

Ia menambahkan, jadi masyarakat tidak perlu antre dan saat datang ke bandara langsung bisa melakukan tes Covid-19.

Hal ini juga dapat meminimalisir kerumunan, dan menjaga penerapan physical distancing tetap berjalan.

"Konsep pre-order tes PCR ini sudah dipersiapkan oleh internal perusahaan, dan tentunya diharapkan pada pelaksanaannya dapat diimplementasikan secepatnya," ujar Awaluddin.

Baca juga: Angkasa Pura II Sediakan Layanan Rapid Test Antigen di Bandara Soekarno-Hatta, Segini Harganya

Layanan ini, lanjut Awaluddin, menjadi momentum untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk para penumpang pesawat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kami harap bisa diimplementasikan secepatnya, mengingat ini akan menjadi solusi bagi penumpang pesawat agar lebih mudah dalam melakukan perjalanan," kata Awaluddin.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved