Breaking News:

DPP Garnita Malahayati Beri Penghargaan Tiga Perempuan Tangguh di Senayan

"Mereka tidak hanya berhasil dalam urusan rumah tangga, tetapi juga sukses dalam karier," ujarnya kepada wartawan.

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Garnita Malahayati NasDem menggelar kegiatan bertajuk 'Ibu Tangguh dari Senayan' dalam rangka memperingati Hari Ibu 2020 di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, Selasa (22/12).

Pada kegiatan yang dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Garnita NasDem, Ammy Amalia Fatma Surya itu, DPP Garnita Malahayati memberikan penghargaan kepada tiga sosok perempuan.

Baca juga: Politikus NasDem Minta Risma Buat Sistem Bansos yang Tak Ada Celah Dikorupsi

Ketiganya adalah Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat,  Ketua DPR RI Puan Maharani, dan anggota DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Ditemui seusai kegiatan, Ammy Amalia mengatakan pemilihan ketiga sosok dalam memperingati Hari Ibu 2020 itu karena ketiga perempuan tersebut merupakan sosok inspiratif di Indonesia.

"Mereka tidak hanya berhasil dalam urusan rumah tangga, tetapi juga sukses dalam karir," ujarnya kepada wartawan.

Ammy menyebutkan, salah satu sosok yaitu Lestari Moerdijat. Sebagai penyintas kanker tambah Ammy, Rerie panggilan akrab Lestari, memberikan perhatian khusus pada kegiatan pencegahan kanker-khususnya kanker payudara - melalui berbagai organisasi yang ada maupun pada gerakan yang dibinanya seperti Sahabat Lestari dan "Millenials Goes Pink".

"Beliau tidak hanya berhasil di dalam karirnya tetapi sukses sebagai seorang ibu di dalam keluarganya," imbuhnya.

Baca juga: Muncul Nama Pengganti Edhy, NasDem: Presiden Ingin Program Kelautan dan Perikanan Berjalan Baik

Itulah sebabnya, tambah pimpinan Garnita NasDem itu, ketiga sosok tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu di Indonesia.

Pemilihan ketiga sosok yang berkecimpung dalam dunia politik itu, lanjut Ammy, karena Garnita Malahayati merupakan sayap dari partai politik.

"Tentu partai politik identik dengan legislatif maupun eksekutif. Sehingga kita mengambil tiga sosok yang dianggap pas sebagai Ibu Tangguh dari Senayan yaitu dari DPR RI, MPR RI, dan DPD RI," pungkasnya.(*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved