Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Ketika Sandiaga Uno Lupa Menyebut Nama Istrinya Nur Asia Saat Acara Serah Terima Jabatan Menparekraf

Sandiaga Salahuddin Uno resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio, Rabu (23/12/2020).

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pejabat baru Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memberikan sambutan saat serah terima jabatan di Kantor Kemenparekraf di Jakarta, Rabu (23/12/2020). Sandiaga Uno resmi diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio, Rabu (23/12/2020).

Sandi, sapaan akrab Sandiaga, ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bukan tanpa sebab.

Sandi diharapkan mampu mempersiapkan lima destinasi wisata super prioritas dalam waktu satu tahun.

"Arahan dari Bapak Presiden dan Wakil Presiden, saya ingin garisbawahi beberapa arahan. Pertama-tama kita harus cepat bergerak, saya dikasih waktu yang sangat singkat, satu tahun, untuk beliau bisa melihat kesiapan lima destinasi super prioritas," kata Sandi.

Lima destinasi wisata super prioritas ini bukan hanya merujuk pada bentuk infrastrukturnya, tapi juga harus disertai berbagai detail dan konten yang mempromosikan kebudayaan Indonesia.

Baca juga: Pengamat: Sandiaga Seharusnya Tolak Tawaran Kursi Menparekraf

"Pak Presiden itu sangat detail, dia bilang tari-tarian, the best of the best, kostumnya, seni dan budayanya, talentanya, SDMnya, pelayanannya, dan lain sebagainya. Itu yang dia sampaikan pertama," ujar suami Nur Asia itu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menginstruksikan Sandi untuk mempersiapkan calendar of event.

Calendar of event itu terdiri atas event berskala kecil yang digelar mingguan, event berskala medium yang digelar tiap bulan, dan event berskala internasional yang digelar tahunan.

"Dari event yang skalanya ini kecil mingguan, tapi memang harus ada. Beliau berpesan juga event bulanan, skala medium, skala regional dan yang wow, oh my God, yang world class, skala dunia, itu every year. Jadi itu semua perlu kolaborasi," kata Sandi.

Baca juga: Sandiaga Uno Jadi Menteri, Irma Chaniago Bahas Sikap Fadli Zon : Presiden Digebukin Terus

Selain itu, Wakil Presiden Maruf Amin juga mengingatkan Sandi agar menjalankan protokol Covid-19 secara ketat dan disiplin.

Halaman
1234
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved