Breaking News:

Mensos Juliari P Batubara Tersangka Suap

Natal Pertama bagi Eks Mensos Juliari Batubara di Rutan KPK

Eks Menteri Sosial Juliari Peter Batubara merayakan Natal pertamanya di dalam tahanan KPK karena kasus dugaan suap pengadaan bansos Covid-19.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Sosial Juliari P Batubara mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Minggu (6/12/2020). KPK resmi menahan Juliari P Batubara atas dugaan menerima suap terkait pengadaan bantuan sosial penanganan COVID-19 di Kementerian Sosial usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Kemensos. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eks Menteri Sosial Juliari Peter Batubara merayakan Natal pertamanya di dalam tahanan.

Hal itu dikarenakan kini Juliari sudah jadi tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap terkait pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 di Kementerian Sosial untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020.

Setelah menyerahkan diri pada Minggu (6/12/2020) dini hari, Juliari harus mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur.

Baca juga: 8 Operasi Senyap KPK Sepanjang 2020, OTT Edhy Prabowo Mengejutkan, OTT Korupsi Bansos Paling Heboh

Tim kuasa hukum Juliari, Maqdir Ismail, mengatakan bahwa pihak keluarga melakukan kunjungan daring terhadap kliennya.

"Yang bisa kunjungan daring biasanya keluarga. Sepanjang yang saya tau, keluarga pak Juliari, akan lakukan kunjungan daring," ujar Maqdir lewat pesan singkat, Sabtu (26/12/2020).

Tak hanya Juliari, terdapat 13 tahanan KPK lainnya yang turut merayakan Natal di dalam tahanan.

Para tersangka korupsi yang merayakan Natal di tahanan di antaranya Siswadhi Pranoto, Sutikno, Matheus Joko Santoso, Soetikno Soedarno, dan Hiendra Soenjoto.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Sejumlah Buronan KPK Ditangkap, Harun Masiku Masih Misteri

Sebelumnya, KPK menginformasikan hanya memberlakukan kunjungan secara daring bagi para tahanan Rutan Cabang KPK dalam rangka Hari Raya Natal 2020.

"Rutan KPK memberikan kebijakan terkait dengan pelayanan kunjungan online dan penerimaan barang untuk tahanan Cabang Rutan KPK sehubungan dengan cuti bersama Natal dan Hari Raya Natal 2020," ujar Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Kamis (24/12/2020).

Kunjungan daring Hari Raya Natal 2020 itu dapat dilakukan pada Jumat (25/12/2020) mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved