Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Kapolri: Jangan Biarkan Momentum Natal dan Tahun Baru Menjadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Idham menyatakan pihaknya tak mau perayaan hari libur justru menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pengunjung menikmati suasana pantai Ancol Jakarta dengan berenang atau sekedar bersantai, Sabtu (26/12/2020). Setelah sehari ditutup pada libur Natal kemarin, Ancol kembali dibuka dengan mewajibkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah pengunjung. Ancol akan kembali ditutup pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari mendatang untuk menghindari penyebaran Covid-19. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan seluruh masyarakat yang tengah merayakan libur natal dan tahun baru untuk tetap bisa menjalankan protokol kesehatan.

Idham menyatakan pihaknya tak mau perayaan hari libur justru menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19.

"Kami juga mengajak wisatawan yang berlibur untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan biarkan momentum Natal dan Tahun Baru menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Lebih aman di rumah saja," kata Idham dalam keterangannya, Minggu (27/12/2020).

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mendorong jajarannya untuk memberikan edukasi dengan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Maklumat Kapolri.

Dalam Maklumat tersebut disebutkan tidak boleh menyelenggarakan pertemuan, kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai, dan karnaval serta pesta penyalaan kembang api.

Di sisi lain, dia juga mengapresiasi jajaran Polri, TNI dan stakeholder lain dalam mengamankan perayaan Natal 2020 di seluruh Indonesia.

Menurutnya, perayaan Natal 2020 berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.

Situasi aman juga terlihat di pusat-pusat perbelanjaan seperti toko, mal, perbankan termasuk ATM.

Begitu juga arus lalu lintas mudik Natal dan Tahun Baru baik di ruas jalan tol, pelabuhan, terminal dan bandara semua kondusif.

"Atas nama pribadi dan institusi saya mengucapkan terimakasih atas kinerja rekan-rekan Polri, TNI dan stakeholder lainnya yang telah bersama-sama melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dalam rangka pengamanan ibadah Natal dan arus mudik dengan aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Baca juga: Jasa Marga Catat 483 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek di Libur Natal 2020

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved