Breaking News:

Kaleidoskop 2020

Kaleidoskop Maret 2020: Kasus Covid-19 Pertama di Indonesia hingga Ibunda Jokowi Tutup Usia

Berikut sejumlah momen yang terjadi di Indonesia dalam bulan Maret 2020. Kaleidoskop Maret 2020 didominasi kabar mengenai pandemi Covid-19.

TRIBUN/SETPRES/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo bersama putranya Gibran Rakabuming Raka (kanan) bersiap memakamkan Ibundanya di komplek pemakaman keluarga Dukuh Mandu, Desa Nolligaten, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020). Almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada Rabu 25 Maret 2020 dalam usia 77 tahun karena kanker. TRIBUNNEWS/SETPRES/AGUS SUPARTO 

TRIBUNNEWS.COM - Bulan Maret 2020 menjadi babak baru pandemi Covid-19 di Indonesia setelah pemerintah mengonfirmasi adanya warga Indonesia yang terpapar virus SARS-Cov-2.

Berikut Tribunnews.com sajikan sejumlah momen yang terjadi di Indonesia dalam bulan Maret 2020.

1. Kasus Covid-19 Pertama di Indonesia

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto umumkan kasus pertama positif Corona di Indonesia, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/20)
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto umumkan kasus pertama positif Corona di Indonesia, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/20) (Kompas.com/Ihsanuddin)

Kasus perdana Covid-19 diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Kesehatan (Menkes) saat itu, Terawan Agus Putranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

"Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020), dikutip dari Kompas.com.

Dua orang tersebut diketahui merupakan warga Depok, Jawa Barat.

Baca juga: KALEIDOSKOP 2020: 6 Kasus Pembunuhan dalam Keluarga, Suami Bunuh Istri hingga Ibu Bunuh 3 Balitanya

Saat itu, keduanya diduga terpapar dari warga Jepang.

Dikabarkan, warga Jepang tersebut baru terdeteksi positif virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Menteri Terawan mengungkapkan keduanya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

“(Sekarang dirawat) di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain,” ucap Terawan.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved