Breaking News:

Perlindungan Kesehatan Masyarakat

Hindari Kontak Fisik, Risma Andalkan Fitur Konsultasi Online di Mobile JKN

Fitur Konsultasi Online ini bertujuan untuk memudahkan peserta dalam berkonsultasi mengenai kesehatan melalui chat dengan dokter di Fasilitas kesehata

BPJS Kesehatan
Risma Marantisa (27) merupakan salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Peserta Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU) yang bekerja di PT Teodore Pan Garmindo Tasikmalaya. 

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Semakin berkembangnya teknologi menuntut seluruh pihak untuk mulai memanfaatkannya dalam memenuhi segala kebutuhannya.

Dengan adanya dukungan dari teknologi, berbagai macam kebutuhan dapat diperoleh dengan mudah tanpa harus bersusah payah mendapatkan hal tersebut.   

Begitu juga dengan BPJS Kesehatan yang terus berupaya mengoptimalkan teknologi untuk memberikan layanan terhadap peserta yang ingin mengakses pelayanan.

Salah satu inovasi yang ditawarkan BPJS Kesehatan demi mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 dengan meminimalisir kontak secara fisik yaitu fitur konsultasi online yang terdapat di dalam aplikasi Mobile JKN.

Fitur Konsultasi Online ini bertujuan untuk memudahkan peserta dalam berkonsultasi mengenai kesehatan melalui chat dengan dokter di Fasilitas kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di tempat ia terdaftar.

Risma Marantisa (27) merupakan salah satu peserta dari segmen Peserta Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU) yang bekerja di PT Teodore Pan Garmindo Tasikmalaya menuturkan bahwa dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN selain untuk melihat status kepesertaan, KIS digital, perubahan data, juga dapat berkonsultasi kesehatan secara online.

“Banyak manfaat yang saya rasakan dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN terutama dikeadaan saat ini yang memang menuntut kita untuk menghindari kerumunan dan mengakses banyak hal dengan digitalisasi. Aplikasi Mobile JKN sangat memudahkan saya dalam mengakses kepesertaan Program JKN-KIS, terutama untuk konsultasi online dengan faskes terdaftar saya, saya sangat mudah mengeluhkan atau sekedar bertanya mengenai kesehatan saya, tanpa harus pergi ke Faskes hanya untuk pengecekan," ungkap Risma yang ditemui di tempat kerjanya, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, fitur konsultasi online ini sangat membantu di era physical distancing seperti saat ini agar dapat menekan penyebaran virus Covid-19 karena semua dapat dilakukan dengan mengakses melalui aplikasi Mobile JKN.

"Jadi kita sebagai peserta JKN-KIS, tidak perlu repot harus ke FKTP karena semua bisa dilakukan di mana saja melalui handphone," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Risma juga mengungkapkan harapan dan rasa terima kasih pada Program JKN-KIS ini.

Menurutnya ia sangat berharap kepada BPJS Kesehatan agar terus berinovasi dalam menyongsong program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat ini.

Risma juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih karena sudah menciptakan Mobile JKN yang sangat memudahkan bagi seluruh peserta(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved