Breaking News:

Terawan: Saya Mengawali Lewat Pensiun, Sekarang Saya Akhiri dengan Pensiun

Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan dirinya mengawali serta mengakhiri jabatan Menkes dengan pensiun.

Covid19.go.id
Terawan Agus Putranto 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan dirinya mengawali serta mengakhiri jabatan Menkes dengan pensiun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Terawan dalam sertijab Menkes dirinya kepada Budi Gunadi Sadikin di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (29/12/2020) yang disiarkan secara virtual.

"Saya mengawalinya dengan pensiun sekarang saya mengakhirinya dengan pensiun," kata Terawan.

Baca juga: Terawan: Saya Bersyukur Mengakhiri Masa Jabatan Meski Belum Lengkap

Terawan mengatakan dirinya mengawali jabatan sebagai Menkes dengan pensiun dari TNI. Saat pensiun dirinya memiliki pangkat sebagai Letnan Jenderal.

Kemudian, dirinya mengakhiri tugas di Kemenkes, dengan pensiun sebagai Menkes.

"Saya mengawali jabatan Menteri Kesehatan dengan pensiun sebagai Letnan Jenderal TNI. Jadi saya sekarang mengakhirinya sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia," ucap Terawan.

Menurut Terawan, perpindahan jabatan merupakan hal yang biasa di dalam penugasan. Dirinya mengaku siap atas keputusan yang diberikan kepadanya.

"Sebenarnya masa pensiun saya sebagai TNI masih cukup lama tetapi saya harus konsekuen terhadap apa yang harus saya jalani. Saya beserta istri sangat bersyukur," pungkas Terawan.

Seperti diketahui, sertijab Menteri Kesehatan dari Terawan Agus Putranto kepada Budi Gunadi Sadikin akhirnya dilangsungkan pada hari ini, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Siti Fadilah Supari Hingga Nila Moeloek Hadiri Sertijab Terawan ke Budi Gunadi Secara Virtual

Acara ini dihadiri oleh Terawan Agus Putranto,  Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Hadir pula sejumlah mantan Menteri Kesehatan yakni Nila Farid Moeloek, Nafsiah Mboi, Siti Fadilah Supari, dan mantan Wamenkes Ali Ghufron Mukti. Para mantan Menkes dan Wamenkes ini tiba secara virtual.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Budi Gunadi bersama lima menteri dan lima wakil menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Negara, Rabu, (23/12/2020). Pelantikan tersebut sebagai bagian dari perombakan atau reshuffle kabinet.

Budi Gunadi Sadikin memiliki latar belakang bukan dari dokter. Ia lulusan sarjana fisika yang berkarir di dunia perbankan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved